Crutchlow Komentari Rencana 2 Balapan di Sirkuit Jerez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 19:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 17 38 2215531 crutchlow-komentari-rencana-2-balapan-di-sirkuit-jerez-GRYHlo9g8K.jpg Cal Crutchlow tidak masalah dengan dua kali balapan di Jerez (Foto: MotoGP)

CALIFORNIA – Rencana Dorna Sports menggelar dua pekan balapan beruntun di Sirkuit Angel Nieto Jerez pada 19 dan 26 Juli 2020 dikomentari Cal Crutchlow. Menurut lelaki berkebangsaan Inggris itu, balapan di sirkuit yang sama akan terasa aneh, tetapi perlu dilakukan.

Dorna Sports belum lama ini mencapai kesepakatan dengan pihak-pihak terkait untuk menggelar dua seri balapan di Sirkuit Jerez. Kedua balapan itu sekaligus akan menjadi seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Kendati memakai sirkuit yang sama, titel kedua seri akan berbeda.

Baca juga: LCR Honda Yakin Crutchlow Bisa Raih Hasil yang Lebih Baik di MotoGP 2020

Sirkuit Jerez akan menjadi tuan rumah dua seri beruntun

Misi yang diusung Dorna Sports itu kini tinggal menanti persetujuan dari Pemerintah Spanyol. Andai disetujui, maka untuk pertama kalinya MotoGP menggelar dua seri beruntun pada sirkuit yang sama. Seri perdana tetap memakai nama MotoGP Spanyol, sementara sepekan kemudian berganti menjadi GP Andalusia.

Menurut Cal Crutchlow, balapan dua kali dengan jarak sepekan di sirkuit yang sama rasanya akan aneh. Namun, semua pembalap harus bisa beradaptasi di tengah situasi sulit ini. Sebab, bisa saja kondisi sebuah sirkuit dalam rentang waktu sepekan berbeda jauh.

“Dua balapan di sirkuit yang sama dengan jarak sepekan, rasanya akan aneh. Namun, kami para pembalap, harus bisa beradaptasi. Lagipula, kami ingin membalap,” urai Cal Crutchlow, sebagaimana dimuat Paddock GP, Minggu (17/5/2020).

“Kami ingin membalap sebanyak mungkin. Jika harus berlomba di sebuah sirkuit yang sama lebih banyak lagi, kami akan melakukannya. Sebuah sirkuit bisa berubah banyak dalam waktu sepekan. Anda juga bisa saja kesulitan meningkatkan motor dari pekan sebelumnya,” tutup pria berusia 34 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini