Share

Froch Sebut Mike Tyson Sudah Tidak Bisa Bertinju Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 43 2214425 froch-sebut-mike-tyson-sudah-tidak-bisa-bertinju-lagi-pcBwyZjxZA.jpg Mike Tyson (Foto: Istimewa)

NEW YORK – Mantan juara dunia kelas menengah, Carl Froch, memperingatkan Mike Tyson untuk mengurungkan niatnya kembali ke atas ring tinju. Froch menilai Tyson tidak memiliki peluang untuk bersaing di level teratas tinju dunia, apalagi dia telah berumur 53 tahun.

Tyson memang ramai dikabarkan segera kembali ke dalam ring tinju dalam waktu dekat. Tyson disebut akan melakoni pertandingan jilid III kontra Evander Holyfield. Rumor soal kabar kembalinya Tyson mulai ramai diperbincangkan setelah The Baddest Man on The Planet –julukan Tyson– mengunggah video latihannya di media sosial.

Mike Tyson (Foto: Istimewa)

Dalam dua video latihan yang diunggah Tyson itu tampak pria berumur 53 tahun itu sudah kembali ke kondisi fisik terbaiknya. Tyson berlatih dengan sang Pelatih, Rafael Corderio, dengan semangat yang luar biasa. Tampak setiap pukulan yang dilancarkan Tyson begitu bertenaga.

BACA JUGA: Bob Arum Siap Panggungkan Mike Tyson vs Tyson Fury

Lalu pada video yang terakhir diunggah, Tyson mengungkapkan bahwa dia siap kembali bertarung. Isu Tyson kembali ke ring tinju untuk bertarung dengan Holyfield semakin hangat, karena The Warrior –julukan Holyfield– juga mengunggah video serupa.

Bagi para penggemar tinju, kembalinya Tyson merupakan sesuatu yang luar biasa tetapi tidak untuk Froch. Froch menilai Tyson sudah kehilangan berbagai atribut yang dibutuhkan untuk berlaga dalam ring tinju. Froch mengingatkan pertarungan sesungguhnya tidaklah berdurasi satu atau dua menit seperti di dalam video, melainkan lebih lama dari itu.

“Maksud saya jika Anda berusia 30 tahunan dan telah pensiun satu atau dua tahun, saya akan mengatakan tidak, jangan repot-repot, karena Anda tidak akan pernah bisa menjadi apa yang Anda inginkan. Jika Anda berusia 50 tahunan, Anda seharusnya tidak mempertimbangkannya,” ujar Froch, menyadur dari Daily Mail, Jumat (15/5/2020).

“Saya telah melihat Mike Tyson, dia terlihat meledak-ledak dan dia terlihat fantastis untuk klip lima detik yang saya lihat di Instagram. Tapi kami berbicara tentang ronde tiga menit untuk 12 ronde atau dua menit jika itu tinju profesional. Ada alasan mengapa orang-orang ini pensiun dan itu karena mereka tidak bisa melakukannya lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini