Bob Arum Siap Panggungkan Mike Tyson vs Tyson Fury

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 43 2214318 bob-arum-siap-panggungkan-mike-tyson-vs-tyson-fury-g85yucNNUl.jpg Duel Tyson vs Tyson dinilai pas untuk amal (Foto: The Sun)

NEW YORK – Promotor tinju terkemuka, Bob Arum, siap untuk memanggungkan duel akbar tinju kelas berat antara Mike Tyson vs Tyson Fury. Ia bahkan tidak akan mengutip bayaran dari duel itu dan menyerahkan seluruh pemasukan untuk beramal.

Seperti diketahui, Mike Tyson berambisi untuk naik ring lagi demi duel amal. Padahal, pria berusia 53 tahun itu sudah tidak bertinju sejak 2005. Terakhir kali naik ring, Si Leher Beton hanya menjalani partai amal setahun setelah pensiun.

Baca juga: Lawan Petinju Aktif, 1 Menit Mike Tyson Bakal KO

Tyson Fury menang KO atas Deontay Wilder (Foto: The Guardian)

Demi naik ring lagi untuk amal, Mike Tyson giat berlatih di sasana miliknya. Ia ingin mendapat bentuk serta kondisi fisik terbaik demi bertarung selama 3-4 ronde saja. Meski duel amal, Mike Tyson tidak mau melawan petinju kacangan. Sebab, ia ingin menghormati olahraga tinju yang dicintainya itu.

Tak tanggung-tanggung, Mike Tyson ingin menantang Tyson Fury bertinju. The Gipsy King saat ini merupakan petinju kelas berat paling terkenal usai mengandaskan Deontay Wilder, April 2020. Nama besar kedua petinju itu tentu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk duel amal.

“Saya akan mewujudkan ide duel eksibisi antara Tyson Fury vs Mike Tyson jika seluruh uang disumbangkan untuk lembaga amal yang sah. Saya tidak akan membiayai pertarungan itu, tetapi akan mengupayakannya dengan cuma-cuma. Duel itu pasti bagus untuk Tyson (Fury),” tutur Bob Arum, disitat dari The Sun, Jumat (15/5/2020).

Sayangnya, ambisi Mike Tyson untuk menantang petinju aktif dinilai bakal merugikan dirinya sendiri. Pengamat olahraga asal Inggris, Steve Bunce, menilai Mike Tyson tidak akan mampu meladeni petinju aktif yang jauh lebih muda, lebih dari satu menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini