Mantan Promotor Tinju Sebut Tyson Fury Bisa Jadi Lawan Berat Muhammad Ali

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 43 2209252 mantan-promotor-tinju-sebut-tyson-fury-bisa-jadi-lawan-berat-muhammad-ali-f5J4BbaMhX.jpg Muhammad Ali (Foto: Reuters)

LAS VEGAS - Promotor tinju dunia, Bob Arum, meyakini legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali sekalipun akan kesulitan untuk menghadapi petinju sekelas Tyson Fury jika masih berada pada era saat ini.

Pernyataan tersebut dilontarkan Bob Aurum sebab ia pernah menjadi promotor Ali dan Fury. Arum menjadi salah satu orang yang berjasa dibalik kejayaan Ali. Arum membawa Ali ke stadion Highbury Arsenal pada tahun 1966 di mana dia mengalahkan Henry Cooper dalam pertandingan ulang.

Bob Arum juga menjadi promotor saat seorang George Foreman kembali ke ringtinju sebelum iamenjadi juara kelas berat tertua di tahun 1994. Kemudian, pria 88 tahun itu juga yang mempromosikan Fury di Amerika dan membuatnya menjadi juara kelas berat WBC usai berhasil mengalahkan Deontay Wilder.

BACA JUGA: Idolai Muhammad Ali, Deontay Wilder: Dia Alasan Saya Jadi Petinju

“Aku melihat Ali, aku melihat Foreman ketika dia memenangkan gelar ketika dia berusia 45, aku melihat Fury. Bagaimana yang akan dilakukan Ali dengan Fury? Itu pertanyaan yang saya geluti. Ali dalam tiga setengah tahun keluar benar-benar luar biasa,” ujar Bob Arum, melansir dari laman Daily Mail, Selasa (5/5/2020).

“Tidak ada yang bisa menyentuhnya, dia sangat cepat. Ali berukuran 6 kaki 3 inci dan orang-orang yang ia lawan kira-kira berukuran sama. Bagaimana dia bisa melawan petinju 6ft 9in yang petinju hebat dengan gerak kaki yang bagus?” lanjut Bob Arum.

“Aku tidak bisa melihat Ali bersaing dengan pria sebesar Fury. Kami memiliki orang-orang besar di masa lalu tetapi mereka lambat, lamban. Mereka adalah lelucon yang tidak bisa bertarung, mereka hanya besar. Itu semua berubah,” tambahnya.

“Lihatlah Fury, Anthony Joshua, Deontay Wilder. Mereka adalah orang besar. Tapi mungkin jika Ali berada di era ini dia akan ukuran badan yang sama,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini