Domenicali Soroti Kinerja Petrucci yang Naik Turun di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 38 2208112 domenicali-soroti-kinerja-petrucci-yang-naik-turun-di-motogp-2019-bwM2CBdi5n.jpg Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengomentari kinerja salah satu pembalapnya, yakni Danilo Petrucci, di MotoGP. Khusus pada MotoGP 2019, Domenicali menilai penampilan Petrucci masih naik turun.

Pada gelaran MotoGP 2019 yang menjadi musim perdana Petrucci mentas bersama tim pabrikan Ducati, ia memang berhasil tampil apik di awal musim. Alhasil, satu kemenangan bisa diraihnya saat tampil di seri Italia.

Danilo Petrucci

Kemenangan ini tentu saja sangat berarti untuk Ducati dan Petrucci. Selain membuktikan bahwa dirinya pantas bernaung di tim pabrikan, hasil ini juga membuat Petrux -julukan Petrucci- meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Meski Tak Ahli, Petrucci Siap Hibur Penggemar MotoGP lewat Balapan Virtual

Sayangnya, kinerja yang memuaskan ini tak bisa dilanjutkan Petrucci ke balapan-balapan berikutnya. Ia bahkan mengalami penurunan performa yang cukup drastis di paruh kedua musim. Kondisi ini pun diharapkan Domenicali dapat diperbaiki oleh Petrucci di MotoGP 2020 karena kontraknya sendiri masih belum aman.

"Danilo (Petrucci) telah menunjukkan, pada bagian pertama 2019, bahwa dia bisa sangat cepat. Lebih rumit untuk memahami apa yang terjadi setelah Mugello, ketika kinerjanya berubah,” ujar Domenicali, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (2/5/2020).

“Di musim dingin, dia bekerja pada persiapan dan pendekatan psikologis untuk kompetisi. Saya melihatnya bertekad dan termotivasi. Dia bisa tumbuh,” tukas CEO Ducati tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini