Zarco Dukung Quartararo di Tim Pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 April 2020 05:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 27 38 2205283 zarco-dukung-quartararo-di-tim-pabrikan-yamaha-pada-motogp-2021-lBE5WsBw1g.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap Tim Avintia Ducati, Johann Zarco, mengakui Fabio Quartararo lebih baik darinya dalam mengendarai motor Yamaha. Hal itu dibuktikan dengan Quartararo yang langsung mendapat tanda tangan kontrak bersama tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP musim depan.

Zarco sendiri memiliki nasib serupa dengan Quartararo ketika mengawali karier di MotoGP menggunakan motor Yamaha. Keduanya pun sama-sama tampil sebagai pembalap tim satelit Yamaha, walau akhirnya kini berbeda nasib.

Fabio Quartararo

Mantan pembalap KTM itu pun sempat tampil moncer bersama YZR-M1 ketika keluar sebagai rookie terbaik di MotoGP 2017. Prestasi serupa juga diraih Quartararo pada MotoGP 2019 yang jauh lebih moncer.

Baca juga Dukung Tenaga Medis, Rossi: Terima Kasih dan Jangan Menyerah

Berbeda dengan Zarco, Quartararo seringkali menyulitkan beberapa pembalap top seperti halnya Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Mungkin itu pula yang membuat Quartararo langsung dilirik Yamaha ketika mereka juga memiliki kemungkinan bisa kehilangan Valentino Rossi pada 2021. Zarco pun mendukung penuh Quartararo yang musim depan sudah bergabung bersama tim pabrikan Yamaha. 

“Fabio melakukannya dengan sangat baik, bahkan lebih baik dari saya. Mungkin itu datang pada saat yang tepat ketika Valentino mungkin ingin pensiun. Itu adalah waktu terbaik baginya,” ungkap Zarco, mengutip dari Paddock-GP, Senin (27/4/2020).

“Demikian juga, jika saya melakukan hal yang sama seperti dia sekarang, itu akan sama. Ini adalah keputusan yang berbeda. Tetapi ini nyata. Sangat positif untuk Fabio. Jika kami dapat memiliki dua pembalap (Prancis) di posisi teratas, semua orang di Prancis akan senang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini