Manajer Petronas SRT Beberkan Kelebihan Morbidelli dari Quartararo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 April 2020 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 38 2201453 manajer-petronas-srt-beberkan-kelebihan-morbidelli-dari-quartararo-dwAhEW2mQE.jpg Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Manajer Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengungkapkan kelebihan Franco Morbidelli dari Fabio Quartararo. Menurutnya, pembalap asal Italia tersebut lebih dewasa dan lebih bisa mengendalikan emosinya dengan baik.

Meski tak langsung nyetel di musim perdananya, Zeelenberg melihat Morbidelli bisa tetap tenang, fokus, dan menyikapi kesulitan secara dewasa, dibandingkan Quartararo yang terkadang suka meluapkan emosi ketika tidak berhasil menacapai keinginannya.

"Franco sedikit lebih dewasa. Ia menyimpan emosinya untuk dirinya sendiri. Saya bisa melihat dari matanya, tapi ia tak mau menunjukkannya. Franco tak mau menunjukkan perasaannya kepada dunia," ujar Zeelenberg, melansir dari laman Speedweek, Minggu (19/4/2020).

BACA JUGA: Morbidelli Jadikan Quartararo sebagai Acuan untuk Tampil Lebih Baik di MotoGP 2020

“Anda bisa lihat ia mempercayai kami dan tahu kami melakukan segalanya agar ia bisa mengeluarkan potensi terbaik. Saya bangga atas apa yang ia lakukan tahun lalu. Ia bisa menganalisa motor kami dengan sangat baik. Ini juga proses pembelajaran bagi kami,” lanjut pria asal Belanda tersebut.

Morbidelli memang membutuhkan waktu lebih ketimbang Quartararo dalam hal menguasai YZR-M1 milik Yamaha. Ketika Quartararo langsung cocok dengan kuda besinya, Morbidelli masih harus beradaptasi lebih yang membuatnya kesulitan untuk bersaing di posisi depan musim lalu.

Kendati begitu, Zeelenberg mengaku bangga atas kerja keras dan performa Morbidelli. Meski berada di bawah bayang-bayang El Diablo -julukan Quartaro, ia bisa terus fokus untuk meningkatkan perfromanya di lintasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini