Morbidelli Jadikan Quartararo sebagai Acuan untuk Tampil Lebih Baik di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 38 2201058 morbidelli-jadikan-quartararo-sebagai-acuan-untuk-tampil-lebih-baik-di-motogp-2020-9ZTud4cvsN.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

MOL – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, menegaskan bahwa Franco Morbidelli sama sekali tidak kecewa dengan hasil positif yang didapat tandemnya, Fabio Quartararo, di MotoGP musim 2019. Zeelenberg menilai hasil positif Quartararo justru semakin memacu Morbidelli untuk tampil lebih baik di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri direkrut oleh Tim Petronas Yamaha jelang MotoGP musim 2019 digulirkan. Manajemen Tim Petronas Yamaha SRT merekrut Morbidelli untuk menjadi tandem dari Fabio Quartararo.

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Morbidelli sejatinya berstatus sebagai pembalap utama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019. Sebab Morbidelli lebih memiliki pengalaman dibandingkan Quartararo, mengingat setahun lebih dahulu menjalani debut di kelas primer.

Baca Juga: Morbidelli Siap Tingkatkan Performa di MotoGP 2020

Namun di MotoGP 2019, kiprah Morbidelli bersama Tim Petronas Yamaha SRT tak sesuai ekspektasi. Ia bahkan harus melihat tandemnya tampil lebih menjanjikan. Walaupun begitu, Zeelenberg menilai hasil positif Quartararo itu tak membuat Morbidelli kecewa. Ia mengatakan hasil itu justru membuat Morbidelli semakin terpacu untuk bisa tampil lebih baik di musim ini.

“Franco melihat dirinya sendiri dan selalu mengatakan: ‘Jika ia bisa melakukannya, saya juga pasti bisa melakukannya!’ Franco ingin tampil lebih baik,” ungkap Zeelenberg, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga: Quartararo Sebut Morbidelli Layak jadi Rekan Satu Tim Valentino Rossi

“Awalnya, ia sulit mencari limit performa. Ia harus menganalisa semuanya. Saat Fabio lebih cepat, ia ingin tahu di mana ia bisa mengejar. Ia banyak belajar. Kedua rider kami selalu saling belajar dari satu sama lain,” tutup pria berusia 53 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini