Rian Ardianto Pastikan Usaha Barunya Tak Ganggu Kegiatan Bulu Tangkis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 40 2199919 rian-ardianto-pastikan-usaha-barunya-tak-ganggu-kegiatan-bulu-tangkis-RDxB4JGD35.jpg Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto saat ini tengah disibukkan dengan usaha barunya yang bergerak di bidang aparel. Jaket hoodie pun menjadi produk pertama dari usaha Rian yang diberi nama Karya Rian Ardianto Label (KRALL) tersebut.

Usaha yang baru dibentuk rekan Fajar Alfian itu bisa dikatakan tengah benar-benar digeluti oleh Rian. Namun, Rian menegaskan usaha KRALL miliknya itu takkan menganggu kegiatan perbulutangkisannya.

Baca Juga: Evaluasi Penampilan Fajar/Rian di All England 2020

Fajar/Rian

Menurut pemaparan Rian, usaha yang dibentuknya itu hanya sebagai pengisi waktu luang ketika sedang tak lagi berkompetisi di suatu kejuaraan. Menurutnya berwirausaha juga sangat bermanfaat, baik untuk membentuk dirinya menjadi lebih baik karena memimpin suatu usaha dan juga untuk masa depannya.

β€œSadar sih kalau profesi utama saya itu atlet dan tujuannya prestasi, tanggung jawabnya besar. Namun, itu tetap prioritas utama. Saya juga mau mengisi waktu dengan aktivitas lain kayak berwirausaha, saya pikir selama bermanfaat dan enggak ganggu bulu tangkis ya. Makanya dicoba dulu, sekalian belajar," kata Rian, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (16/4/2020).

Rian pun berani memastikan usahanya itu takkan menganggu kegiatan bulu tangkisnya karena KRALL tidak dikerjakan sendirian. Tepatnya ada tim khususnya yang menangani usaha Rian tersebut.

β€œ Saya enggak kerja sendiri ya, pasti ada tim yang bantu. Awalnya milih nama KRALL itu sempet berdebat juga sih. Akhirnya selain karena singkatannya pas, ternyata KRALL punya arti yang bagus, yaitu Raja. Jadi maknanya, di bisnis ini saya bisa latihan jiwa kepemimpinan juga,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini