PBSI Belum Bisa Pastikan Kapan Penyelenggaraan Indonesia Open 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 40 2199759 pbsi-belum-bisa-pastikan-kapan-penyelenggaraan-indonesia-open-2020-XvKDKS1I4d.jpg Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin (Foto: Okezone)

JAKARTA – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah memutuskan untuk menangguhkan seluruh turnamen internasional yang sedianya dijadwalkan pada Mei hingga Juli 2020. Maka dari itu, turnamen Indonesia Open 2020 yang seharusnya bergulir pada 16-21 Juni kini harus dijadwal ulang.

Terkait penundaan tersebut, PBSI sebenarnya telah mengajukan usulan untuk menggeser Indonesia Open 2020 ke September. Akan tetapi, karena terdapat sejumlah event besar lainnya yang mengalami penundaan, maka kemungkinan terjadi pergeseran jadwal lagi.

Baca juga: PBSI Maklumi Penangguhan Indonesia Open 2020

Jonatan Christie

Salah satu turnamen besar BWF yang mengalami penundaan selain Indonesia Open adalah Piala Thomas dan Ubuer. Awalnya, turnamen tersebut dijadwalkan pada 16-24 Mei 2020, namun kini diubah menjadi 15-23 Agustus.

"Hingga saat ini BWF masih belum menentukan bagaimana kelanjutan event yang di-suspend. Jadi kami masih terus menunggu keputusannya, sambil mempersiapkan apa yang bisa disiapkan panitia di sini," jelas Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (15/4/2020).

Saat ini, salah satu upaya yang dilakukan PBSI adalah melakukan koordinasi dengan pihak Istora mengenai pergeseran jadwal tersebut. PBSI pun meminta dibuatkan beberapa alternatif ke manajemen Istora, sekira September-Desember, karena yang melakukan reservasi di tempat tersebut cukup padat.

"Update terbaru adalah kami secara resmi sudah menyampaikan kepada pihak Istora bahwa event pasti akan ditunda dari jadwal awal. Dintunda sampai kapan, kami sudah infokan bahwa kami masih menunggu keputusan BWF dan pihak Istora mengerti keadaannya," terang Budiharto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini