nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Maklumi Penangguhan Indonesia Open 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 04:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 07 40 2195211 pbsi-maklumi-penangguhan-indonesia-open-2020-S1IsUCA9QM.jpg Istora Senayan (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah memutuskan untuk menangguhkan seluruh turnamen internasional yang sedianya dijadwalkan pada Mei hingga Juli 2020. Maka dari itu, turnamen Indonesia Open 2020 yang seharusnya bergulir pada 16-21 Juni kini harus dijadwal ulang.

Menanggapi situasi ini, Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto, mengaku maklum dengan keputusan yang dibuat BWF. Pasalnya, hingga saat ini situasi masih belum kondusif untuk menyelenggarakan turnamen akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19) dan tak ada yang tahu kapan akan membaik.

Baca juga: Legenda Denmark Akui Praveen Jordan sebagai Pemain Luar Biasa

Marcus/Kevin saat juara Indonesia Open 2019

Diharapkan, turnamen akan bisa berjalan lagi pada Agustus 2020. Sedangkan untuk saat ini, PBSI masih akan menunggu penjadwalan ulang turnamen tersebut. Sebab, BWF juga harus menyesuaikan dengan jadwal turnamen lainnya agar tidak terjadi bentrokan.

"Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF, karena masa darurat Covid-19 sampai akhir Mei, jadi Indonesia Open memang tidak mungkin diselenggarakan di jadwal awal," jelas Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (7/4/2020).

“PBSI masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut, kami terus berkoordinasi dengan BWF dan sudah membicarakan beberapa alternatif waktu yang paling tepat untuk penyelenggaraan Indonesia Open,” lanjutnya.

Selain Indonesia Open, turnamen BWF World Tour lainnya yang terkena dampak dari penangguhan ini adalah Australia Open, Thailand Open, dan Rusia Open. Sementara itu, Piala Thomas dan Uber telah dijadwal ulang dan akan diselenggarakan pada Agustus 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini