Beban Quartararo Lebih Berat di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 38 2197617 beban-quartararo-lebih-berat-di-motogp-2020-7e4Ium71sW.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, diyakini bakal jadi salah satu kandidat juara di MotoGP 2020 kali ini. Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan pembalap Prancis itu sepanjang musim lalu.

Quartararo mencuri perhatian pada MotoGP 2019 kemarin. Tampil sebagai pembalap debutan, ia justru menjadi lawa berat Marc Marquez (Respol Honda), terutama pada balapan di paruh kedua musim.

Menjadi unggulan juara bukan berarti tak memberikan tekanan bagi Quartararo. Pol Espargaro (KTM Red Bull) yang terbilang lebih senior di kelas utama MotoGP meyakini kalau rekan satu tim Franco Morbidelli itu bakal memikul beban berat musim ini.

BACA JUGA: Sang Manajer Ungkap Alasan Quartararo Tak Tergoda Tawaran Ducati

"Fabio bisa jadi juara baru, karena ia sangat kuat, muda, dan 'lapar'. Ia tak takut pada apa pun dan dinaungi tim yang baik. Tapi kini tugasnya bakal lebih berat, karena tak mudah memilih perangkat baru, memasangkannya pada motor, dan langsung cepat,” ujar Espargaro, melansir dari laman Motorsports, Sabtu (11/4/2020).

"Fabio bisa saja melakukan kesalahan, dan kini ia harus bekerja dengan kepala jernih demi pengembangan motor, agar bisa menghadapi tekanan, dan meraih hasil baik. Kini ia harus menghadapi itu semua, dan menghadapi dua rider terbaik: Maverick dan Vale. Ini takkan mudah," lanjut Espargaro.

"Yamaha memang harus menatap masa depan, fokus pada tahun-tahun mendatang. Vale memang kuat, senjata pemasaran yang baik, dan sangat populer. Tapi Yamaha ingin menang dengan rider muda seperti tim lain. Semua tim ingin talenta muda, dan Yamaha ambil langkah tepat dengan menutup semua pintu hanya dalam tiga hari," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini