Soal Kans Rossi Gabung Petronas, Zeelenberg: Kami Belum Bicara dengan Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 38 2197233 soal-kans-rossi-gabung-petronas-zeelenberg-kami-belum-bicara-dengan-yamaha-VD8cKT2MER.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Manajer Tim Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, buka suara soal kans Valentino Rossi bergabung ke timnya pada musim depan. Ia mengaku belum berdiskusi dengan pihak Yamaha terkait masalah tersebut.

Rossi kini dikaitkan dengan Petronas. Ia punya peluang untuk berlabuh ke tim satelit Yamaha pada musim 2021 jika masih ingin melajutkan karier di MotoGP. Hal tersebut terjadi karena Rossi dipastikan kehilangan tempatnya di tim pabrikan Yamaha pada musim depan.

Valentino Rossi

Posisi The Doctor -julukan Rossi- digantikan oleh rider Petronas, Fabio Quartararo, di MotoGP 2021. Meski begitu, pihak Yamaha memastikan siap membantu Rossi jika akhirnya memilih melanjutkan kariernya di MotoGP.

BACA JUGA: Biaggi Rindu Berduel dengan Rossi di Lintasan Balap

Mereka siap menempatkan Rossi di Petronas dengan jaminan mendapat motor pabrikan. Terkait hal tersebut, Zeelenberg memastikan belum ada pembicaraan apa pun dari pihak Yamaha soal rencana menempatkan juara dunia sembilan kali itu di Petronas.

“Berita Valentino (Rossi) adalah cerita lain. Kami belum membicarakannya dengan Yamaha,” ujar Zeelenberg, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (10/4/2020).

Tetapi, pihak Petronas sendiri sempat menyatakan keinginannya untuk merekrut pembalap muda kembali. Jika hal ini benar dilakukan, peluang Rossi membela tim satelit Yamaha kemungkinan besar bakal tertutup. Ia harus mencari tim baru jika terus melanjutkan karier di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini