Biaggi Rindu Berduel dengan Rossi di Lintasan Balap

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 38 2196608 biaggi-rindu-berduel-dengan-rossi-di-lintasan-balap-NaJZoTLq7q.jpg Max Biaggi dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)

ROMA – Legenda balap MotoGP, Max Biaggi, mengaku rindu bertarung dengan Valentino Rossi di atas lintasan balap. Baginya, momen tersebut menjadi hal yang paling tak terlupakan dalam perjalanan karier panjangnya di dunia balap motor grand prix tersebut.

Biaggi dan Rossi memang diketahui terlibat persaingan yang ketat dengan Rossi saat masih menjalani karier sebagai pembalap di ajang balap motor grand prix. Keduanya terus bersaing secara ketat untuk bisa memperebutkan podium dalam setiap balapan.

Valentino Rossi

Salah satu pertarungan sengit Rossi dengan Biaggi bisa terlihat di Grand Prix (GP) Afrika Selatan pada 2004. Kala itu, keduanya berduel dengan ketat di Sirkuit Welkom, Afrika Selatan, untuk bisa meraih hasil terbaik. Tetapi, hasil yang manis akhirnya diraih oleh Rossi kala itu dengan keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Iannone Dihukum 18 Bulan Akibat Doping, Biaggi: Motivasinya Bisa Hilang

Meski terlibat pertarungan sengit, Biaggi mengatakan bahwa hubungannya dengan Rossi tetap berjalan dengan baik. Rasa saling menghormati pun dimiliki pembalap yang berasal dari negara yang sama itu, yakni Italia. Kini, Biaggi yang sudah lama memutuskan gantung helm dari dunia balap motor grand prix mengaku merindukan momen-momen duelnya dengan The Doctor -julukan Rossi.

"Saya merindukan saat-saat itu (duel dengan Rossi), tahun-tahun itu, dengan baik dan buruk. Pada waktu itu, ada balapan yang sangat menegangkan, tetapi selama bertahun-tahun saya benar-benar mengerti bahwa, meskipun intensitasnya tinggi, itu adalah hadiah karena bersama dengan Rossi kami memberi orang-orang persaingan yang sangat besar di dalam dan di luar jalur,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (9/4/2020).

“Kami adalah orang yang berbeda. Saya menghormatinya dan saya pikir dia berpikiran sama. Dengan tahun-tahun yang telah berlalu, saya merindukan saat-saat itu, saya ingin bisa kembali. Saya tidak menyesal,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini