Petronas Yamaha Utamakan Pembalap Muda, Zeelenberg: Rossi adalah Cerita Berbeda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 38 2196400 petronas-yamaha-utamakan-pembalap-muda-zeelenberg-rossi-adalah-cerita-berbeda-z6Soa5CwcO.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku akan memprioritaskan pembalap muda untuk direkrut pada MotoGP 2021. Akan tetapi, ia juga belum bisa berbicara banyak tentang wacana Valentino Rossi akan menjadi bagian dari tim satelit Yamaha itu.

Sejak Quartararo ditarik ke tim pabrikan untuk musim 2021, Petronas Yamaha harus mencari seorang pengganti. Berkaca pada posisi Quartararo dua tahun lalu, Zeelenberg pun menilai Petronas Yamaha ingin mengulang hal yang sama dengan merekrut pembalap muda.

Valentino Rossi

Nama yang dikabarkan menjadi kandidat utama adalah Xavi Vierge. Namun, Petronas juga dihadapkan pada situasi, di mana mereka bisa saja menampung Rossi yang sudah disiapkan tim pabrikan untuk masuk ke dalam tim satelit.

Baca juga Zeelenberg Belum Bisa Tentukan Pembalap Petronas Yamaha untuk 2021

“Kami melihat Fabio bahwa selalu ada pembalap yang dapat mengendarai motor dengan sangat baik. Ketika kami mempekerjakan Fabio, tidak ada yang tertarik padanya,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (9/4/2020).

“Sebagai penggantinya, kami memiliki beberapa nama dalam benak kami yang kami pikir dapat bekerja dengan sangat baik. Struktur tim kami diatur sedemikian rupa untuk menarik bakat-bakat baru dan melatih mereka untuk tim pabrik di masa depan. Ini adalah keinginan kami,” tambahnya.

“Berita Valentino adalah cerita yang berbeda. Kami belum membicarakan hal itu dengan Yamaha,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini