Puig Sedikit Kesal Lorenzo Bela Yamaha di MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 05 38 2194541 puig-sedikit-kesal-lorenzo-bela-yamaha-di-motogp-2020-Ed1EcwukPq.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

MADRID – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig sedikit kesal Jorge Lorenzo gabung ke Monster Energy Yamaha setelah pensiun dari dunia balap motor. Por Fuera –julukan Lorenzo– yang pensiun dengan Honda pada musim lalu jadi pembalap penguji Yamaha di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Honda dan Yamaha adalah rival di MotoGP sejak lama. Meski dalam tiga musim terakhir Honda bersaing dengan Mission Winnow Ducati, tetapi musuh alami tim pabrikan berlambang sayap itu adalah Yamaha.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Kekesalan Puig semakin bertambah karena Lorenzo akan menggunakan wild card di MotoGP Catalunya 2020. Akan tetapi, Puig tidak mau mempermasalahkan itu lebih jauh. Puig menilai Lorenzo punya hak untuk melakukan apa pun di hidupnya.

BACA JUGA: Lorenzo Sebut Dirinya Tidak Sopan di MotoGP 2008 dan 2009

“Dia (Lorenzo) adalah karakter yang memiliki lima gelar juara dunia di belakangnya. Itu adalah kebenarannya, perpisahan yang tulus. Dia tidak meminta apa pun dan kami tidak meminta apa pun. Dia memutuskan untuk menjadi pembalap penguji dan mengumumkan bahwa dia ingin balapan di Barcelona (Catalunya),” ujar Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (5/4/2020).

“Setiap orang bebas melakukan apa yang dia suka dengan hidupnya. Sama sekali tidak (sakit hati), saya tidak merasa tidak nyaman. Anda tidak bisa memberi tahu orang apa yang harus dilakukan atau tidak dilakukan dengan hidup mereka,” imbuhnya.

Jika bergulir sesuai jadwal maka Lorenzo akan membalap dengan motor Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada Minggu 7 Juni 2020. Akan tetapi, jadwal tersebut bisa berubah setiap saat tergantung perkembangan pandemi virus Corona (COVID-19).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini