nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapa yang Lebih Baik antara Rossi dengan Stoner? Ini Jawaban Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 05:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 02 38 2192690 siapa-yang-lebih-baik-antara-rossi-dengan-stoner-ini-jawaban-marquez-Bp7T3YfptW.jpg Valentino Rossi vs Casey Stoner (Foto: motorsport.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan jawaban soal siapa sosok yang lebih baik antara Valentino Rossi dan Casey Stoner. Marquez dengan tegas menyebut nama Rossi sebagai sosok yang lebih baik ketimbang The Kuri-Kuri Boy –julukan Stoner.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang sempat mendapatkan lawan sulit bernama Stoner dalam perjalanan balapnya. Bahkan, The Doctor –julukan Rossi– sempat satu kali gagal mengalahkan Stoner dalam perburuan gelar juara dunia tepatnya di MotoGP 2007.

Valentino Rossi vs Casey Stoner

Namun sayangnya, para pecinta MotoGP tidak bisa terlalu lama melihat persaingan antara Rossi dan Stoner di atas lintasan. Selain saat itu Rossi mengalami masa-masa sulit bersama Tim Ducati, karier Stoner di MotoGP juga hanya seumur jagung.

Baca Juga: Marquez Tak Ingin Terlalu Ikut Campur dengan Urusan Sang Adik di MotoGP

Meski begitu, perdebatan mengenai siapa sosok yang terbaik antara Rossi dan Stoner masih kerap menghiasi forum-forum pendukung kedua pembalap tersebut. Marquez yang ikut menyaksiksan duel sengit antara Stoner dan Rossi pun memberikan pilihannya. Ia tak segan menilai kehebatan Rossi masih lebih baik dibandingkan Stoner.

“Vale merupakan pembalap terbaik jika kita lihat dari jumlah gelar dunianya. Terlebih kita selalu melihat jumlah kemenangan dan gelar dunia untuk menentukan status itu. Meski begitu, Casey sangat bertalenta, dan ia selalu berkendara mencapai limit performa,” ucap Marquez, seperti disadur dari Marca, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Marquez dan Alex Harus Tinggalkan Persaingan demi Jaga Hubungan

“Pada akhirnya, kita harus memilah beberapa hal. Apa yang dilakukan Vale sangatlah menakjubkan. Sampai sekarang, ia masih jadi referensi saya, seperti halnya Dani Pedrosa dulu. Yang terpenting adalah terus belajar darinya,” tuntas pembalap berkebangsaan Marquez itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini