nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lecuona Sempat Ragu dengan Kabar KTM Bakal Merekrutnya untuk MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 04:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 38 2192684 lecuona-sempat-ragu-dengan-kabar-ktm-bakal-merekrutnya-untuk-motogp-2020-OaZqSI6HGf.jpg Iker Lecuona (Foto: motogp.com)

MUNDERFING – Iker Lecuona mengungkapkan sebuah hal unik yang terjadi ketika dirinya pertama kali mendengar bakal direkrut oleh Tim Red Bull KTM Tech3 untuk tampil di MotoGP musim 2020. Lecuona sempat merasa bahwa dirinya sedang dikerjai oleh manajer pribadinya.

Sebagaimana diketahui, Lecuona memang dipastikan bakal menjadi salah satu pembalap pendatang baru di MotoGP 2020. Kepastian tersebut terjadi setelah manajemen Tim Red Bull KTM Tech3 memilihnya sebagai pembalap mereka.

Iker Lecuona

Ya, Lecuona terpilih oleh untuk menggantikan peran Hafizh Syahrin yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Tim KTM Tech3. Keputusan manajemen Tim Red Bull KTM Tech3 merekrut Lecuona memang sempat memunculkan perdebatan.

Baca Juga: Poncharal Dukung Ide 12 Balapan MotoGP 2020

Terlebih kiprah Lecuona dalam melakoni perjalanan karier profesionalnya sebagai pembalap memang kurang begitu menjanjikan. Pada Moto2 2019 saja, Lecuona harus puas menutup musim dengan finis di posisi ke-12 dengan torehan 90 poin.

Sadar bahwa performanya belum menjanjikan, membuat Lecuona sempat tidak percaya bahwa ia terpilih sebagai pembalap Tim Red Bull KTM Tech3 yang tampil di MotoGP 2020. Lecuona mengaku sempat merasa sedang dikerjai saat diberitahu akan melakukan pertemuan dengan petinggi Tim Red Bull KTM Tech3.

Baca Juga: Agar Bertahan Hidup, Tim-Tim MotoGP Bakal Disuntik Dana Rp37,3 M

“Sungguh gila. Pada 5 menit pertama, saya pikir manajer saya hanya bercanda. Ia bilang: 'Akan ada rapat 5-10 menit lagi, Anda harus memutuskan apakah pilihan Anda ya atau tidak.' Saya bingung dan bertanya, 'Ada apa?' dan ia bilang, 'Apa Anda mau naik ke MotoGP?' Saya pun berkata, 'Ah, ayolah, jangan bercanda!” jelas Lecuona, seperti dikutip dari Total Motosport, Kamis (2/4/2020).

“Sangat sulit menentukan ya atau tidak dalam waktu singkat. Tapi akhirnya itu tawaran sungguhan! 10 Menit kemudian, saya bicara dengan Herve, dan ia bilang ini semua nyata. Jelas ini peluang yang sangat baik untuk saya. Saya pun sangat senang dan memutuskan untuk menerimanya,” tuntasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini