nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Virus Corona pada Perubahan Jadwal Turnamen, PBSI: Kami Akan Tentukan Mana yang Prioritas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 09:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 40 2192167 imbas-virus-corona-pada-perubahan-jadwal-turnamen-pbsi-kami-akan-tentukan-mana-yang-prioritas-YB6ZJqx32I.jpg Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Foto: media PBSI)

JAKARTA - Mundurnya sejumlah turnamen akibat wabah virus corona tak menutup kemungkinan bahwa jadwal pertandingan akan menjadi sangat padat setelah pertengahan tahun 2020. Perubahan ini membuat PP PBSI punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Tidak hanya menyusun ulang program latihan dan persiapan atlet menuju olimpiade, rencana dan kuota pengiriman pemain ke turnamen, maupun penentuan jadwal turnamen internasional dan nasional.

"Pasti akan ada penyesuaian, dengan situasi seperti ini, kami akan menentukan mana yang menjadi skala prioritas," jelas Achmad Budiharto selaku sekretaris Jenderal PP PBSI, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (1/4/2020).

BACA JUGA: Jonatan Chrstie Janji Bakal Berbeda di Olimpiade Tokyo 2020

Pihak PBSI sendiri masih menunggu pengumuman resmi dari BWF (Badminton World Federation) mengenai kepastian proses kualifikasi olimpiade, sistem rangking Race to Tokyo, hingga pengaturan ulang jadwal turnamen yang ditunda.

"Semua tergantung dari masa darurat Covid-19, PP PBSI baru bisa memutuskan setelah kondisi darurat telah selesai," lanjutnya.

"Untuk menyusun jadwal turnamen baik yang internasional maupun nasional, kami harus menunggu konfirmasi jadwal turnamen internasional dari BWF. Karena jadwal turnamen nasional juga harus diatur dan disesuaikan dengan turnamen internasional yang diselenggarakan di Indonesia," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini