nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Rayakan 25 Tahun Jalani Karier di Balap Motor Grand Prix

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 17:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 01 38 2192508 rossi-rayakan-25-tahun-jalani-karier-di-balap-motor-grand-prix-CrAqqCyeHT.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Kiprah Valentino Rossi di ajang balap motor grand prix tentu saja sudah tak perlu dipertanyakan. Ia telah menjalani karier yang begitu panjang di ajang tersebut dan masih terus bertahan sampai saat ini.

Rossi pun diketahui secara resmi mencatatkan perjalanan karier selama 25 tahun di balap motor grand prix pada Selasa 31 Maret 2020. Pada tanggal tersebut 25 tahun silan, perjalanan karier pembalap berjuluk The Doctor itu diketahui dimulai.

Rossi memulai debutnya di ajang balap motor grand prix pada 31 Maret 1996. Penampilan debut pembalap asal Italia itu pun diketahui bisa berjalan cukup manis, di mana ia menyelesaikan perlombaan pertamanya di kelas 125 cc itu di urutan keenam. Penampilan debut Rossi sendiri diketahui dilakukan di Sirkuit Shah Alam, Malaysia.

BACA JUGA: Marquez Nilai Keberadaan Rossi dan Pedrosa Penting untuk MotoGP

Setelah itu, penampilan Rossi terus mengalami peningkatan hingga akhirnya ia bisa menyabet gelar juara semusim berikutnya. Karier pembalap kelahiran Urbino 16 Februari 1979 itu menanjak hingga sejauh ini bisa mengoleksi total sembilan gelar juara di berbagai kelas.

Rossi juga mencatatkan torehan yang fantastis selama mentas di ajang balap motor Grand Prix. Sebagaimana dikutip dari Twitter resmi MotoGP, ia tercatat telah melakoni 402 balapan. Dari jumlah tersebut, ia berhasil meraih 234 podium dan 115 kemenangan selama kariernya.

Catatan fantastis Rossi pun sangat mungkin kembali bertambah karena sampai saat ini ia masih mentas di ajang tersebut. Di usianya yang sudah tak muda lagi, yakni 41 tahun, Rossi masih mampu bersaing dengan para pembalap muda.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini