nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Berstatus PDP, Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra Negatif Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 00:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 40 2192093 usai-berstatus-pdp-pelatih-tunggal-putra-pbsi-hendry-saputra-negatif-covid-19-N0I5ZYw8QO.jpg Hendry Saputra (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra, telah dinyatakan negatif Covid-19. Hasil swab test yang keluar pada Selasa 31 Maret 2020 malam WIB menyatakan pelatih Jonatan Christie dkk tersebut bebas dari virus Corona.

Sebelumnya, Hendry berstatus sebagai Pasian Dalam Pengawasan (PDP) saat menjalani masa isolasi mandiri sepulang dari Birmingham, Inggris. Ia pun telah menjalani dua kali tes di RS Pelni yakni rapid test dan swab test.

Hendry Saputra

Berdasarkan hasil rapid test, Hendry dinyatakan negatif. Hal itu semakin diperkuat dengan hasil swab test yang juga menyatakan negatif. Kabar ini pun disambut baik oleh PBSI yang disampaikan langsung oleh Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal.

Baca juga PBSI Ungkap Kondisi Terkini Hendry Saputra Usai Dinyatakan PDP Virus Corona

“Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok sudah boleh pulang ke rumah,” ungkap Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (1/4/2020).

“Ini adalah kabar baik, menyusul hasil test atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah Covid-19 ini,” tambahnya.

PBSI juga sebelumnya telah mengumumkan seluruh atlet Pelatnas PBSI, termasuk yang baru pulang dari All England dinyatakan negatif. Para atlet menjalani rapid test dan tidak ada satu pun pebulu tangkis kebanggaan Tanah Air itu yang terpapar virus Corona.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini