nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona Merebak, Federer Ingatkan Pentingnya Tetap Berada di Rumah

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 20:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2192045 virus-corona-merebak-federer-ingatkan-pentingnya-tetap-berada-di-rumah-1g9NYwpsyn.jpg Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)

BASEL – Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengingatkan orang-orang terkait pentingnya tetap berada di rumah di tengah merebaknya pandemi virus corona. Sebab, dengan melakukan hal tersebut, mata rantai penyebaran virus corona bisa terputus.

Sejumlah negara kini memang tengah berperang mengatasi penyebaran virus corona. Hal tersebut turut dilakukan negara asal Federer, Swiss, yang kini juga tengah mendapat ancaman serius dari pandemi Covid-19.

Roger Federer

Untuk membantu mengatasi virus tersebut, Federer pun turut melakukan berbagai cara. Salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan peraih 20 gelar Grand Slam itu adaah dengan tetap berada di rumah dan tak bepergian.

BACA JUGA: Federer Sumbang Rp16,7 Miliar untuk Perangi Virus Corona di Swiss

Federer mengatakan hal tersebut sangat penting untuk dilakukan demi menolong orang tua dan orang yang rentan terserang virus corona. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya terus mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Saya mencuci tangan beberapa kali dalam sehari dan saya tetap tinggal di rumah. Sangat penting untuk memikirkan orang yang lebih tua dan lebih rentan. Kita harus menjaga jarak dua meter dan kita tidak berjabatan tangan saat ini. Ini adalah masa-masa sulit dan saya harap semua orang menganggap ini serius,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Selasa (31/3/2020).

Selain melakukan hal tersebut, Federer diketahui juga menggolontorkan dana besar untuk membantu penanganan virus corona. Ia memberikan dana sebesar 1 juta franc Swiss atau sekira Rp16,7 miliar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini