nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Jawab Tudingan Espargaro soal Kedok Pensiun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 05:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2191513 lorenzo-jawab-tudingan-espargaro-soal-kedok-pensiun-1baBGYLCGd.jpg Jorge Lorenzo enggan membalas tudingan Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

DUBAI – Jorge Lorenzo akhirnya buka suara soal tudingan kabur dari Honda dengan cara pensiun yang dilontarkan Pol Espargaro. Menurutnya, hal tersebut sangat mustahil karena saat ini tidak ada tawaran yang menarik dari tim-tim MotoGP.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo sudah memutuskan pensiun dari MotoGP pada November 2019. Por Fuera pensiun karena khawatir dengan cedera punggung yang dideritanya meski masih memiliki kontrak hingga MotoGP 2020 bersama Repsol Honda.

Jorge Lorenzo dinilai sengaja pensiun agar kabur dari Honda

Baca juga: Pol Espargaro Tuding Lorenzo Lari dari Honda dengan Kedok Pensiun

Namun, hanya dalam hitungan bulan, Jorge Lorenzo kembali ke paddock MotoGP dengan menjadi pembalap tes Yamaha. Bahkan, pria berusia 32 tahun itu mendapat wildcard untuk mengaspal di MotoGP Catalunya 2020.

Kondisi tersebut memunculkan dugaan dari tersendiri dari Pol Espargaro. Menurutnya, Jorge Lorenzo sengaja memakai kartu pensiun untuk melarikan diri dari Honda. Secara mengejutkan, balasan dari juara dunia MotoGP tiga kali itu tidak sengit seperti biasanya.

“Saya menghargai pendapat Anda. Jika saya ingin berkompetisi lagi, saya seharusnya sudah mendapat banyak tawaran. Akan tetapi, untuk saat ini tidak demikian adanya,” papar Jorge Lorenzo, dilansir dari Corse di Moto, Selasa (31/3/2020).

“Untuk melanjutkan karier, saya harus mengulang pencapaian, karena saya tidak bisa meraih sesuatu yang lebih penting dari gelar juara dunia. Dan saya sudah pernah melakukannya tiga kali. Jadi, untuk saat ini saya ingin mendedikasikan diri untuk hal lain dan menikmati hidup,” pungkas pria kelahiran Palma de Mallorca tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini