nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rudy Gobert dan Donovan Mitchell Sembuh dari Virus Corona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 07:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 28 36 2190290 rudy-gobert-dan-donovan-mitchell-sembuh-dari-virus-corona-vmZ0KoU1t8.jpg Rudy Gobert dan Donovan Mitchell (Foto: NBA)

UTAH – Dua pemain bintang NBA asal klub Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, kini dinyatakan telah terbebas dari Virus Corona (Cobid-19). Hal ini diketahui setelah kedua pemain tersebut menjalani pemeriksaan di Departemen Kesehatan Utah (UDOH).

Sebelum ini, kedua pemain tersebut sempat dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Gobert adalah pemain pertama di NBA yang terinfeksi virus tersebut dan kemudian merembet ke Mitchell. Akan tetapi, pihak klub melakukan penanganan cepat, di mana mereka langsung menginstruksikan Gobert dan Mitchell menjalani karantina.

Baca juga: Satu Pebasket NBA Dinyatakan Pulih dari Virus Corona

Rudy Gobert

Tidak hanya itu, para pemain dan staf Utah Jazz lainnya juga diminta melakukan karantina karena khawatir mereka sudah tertular dari Gobert dan Mitchell. Kini setelah dua pekan berlalu, seluruh pemain dan staf Utah Jazz pun dinyatakan steril.

“14 hari setelah dilakukan pemeriksaan COVID-19, semua pemain dan staf Utah Jazz telah menyelesaikan periode isolasi dan karantina masing-masing dan telah dinyatakan bersih oleh Departemen Kesehatan Utah,” tulis laman resmi Utah Jazz, Sabtu (28/3/2020).

“UDOH telah memastikan bahwa semua pemain dan staf Jazz, termasuk Donovan Mitchell dan Rudy Gobert yang dites positif untuk Virus Corona, tidak lagi berisiko terhadap orang lain. Para pemain Jazz telah berada di karantina atau isolasi sejak dari pertandingan mereka di Oklahoma City,” lanjut mereka.

Gobert sendiri merasa sangat bersyukur bisa sembuh dari Virus Corona. Sebab, sebelum dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Gobert sempat membuat lelucon terkait virus tersebut. Akan tetapi, kini ia telah menyesalinya dan mengucapkan permintaan maaf.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini