nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Pembalap yang Ikut Balapan Virtual MotoGP, Ada Marquez hingga Quartararo

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 12:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 38 2189236 daftar-pembalap-yang-ikut-balapan-virtual-motogp-ada-marquez-hingga-quartararo-cMhm6ck7S7.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

DORNA Sport sebagai promotor MotoGP menggelar balapan virtual demi mengisi jadwal yang kosong akibat merebaknya virus corona. Perlombaan ini pun bakal diikuti oleh sejumlah pembalap bintang di pentas MotoGP.

Sebagaimana diwartakan pihak MotoGP dalam laman resminya, Kamis (26/3/2020), ada 10 pembalap yang siap ambil bagian dalam balapan virtual ini. Ke-10 pembalap itu berasal dari tujuh tim yang terdapat di MotoGP.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Dua dari 10 pembalap tersebut ialah Marquez bersaudara. Marc Marquez dan adiknya yang sekaligus menjadi rekan setimnya di Repsol Honda, yakni Alex Marquez, siap bersaing dalam lomba balap motor virtual ini.

BACA JUGA: MotoGP Gelar Balapan Virtual untuk Isi Jadwal Kosong

Kemudian, di tim Yamaha, ada Maverick Vinales dari tim pabrikan dan Fabio Quartararo dari tim satelit, yang siap ikut serta. Sayangnya, rekan setim Vinales, yakni Valentino Rossi tak bisa ikut menjalani balapan. Namanya tak tertera dalam daftar pembalap yang dirilis pihak MotoGP. Padahal pada pernyataan sebelumnya, pihak Dorna mencantumkan nama Rossi.

Alex Marquez tak menjadi satu-satunya pembalap debutan di MotoGP 2020 yang bakal ikut serta dalam perlombaan virtual MotoGP. Rider debutan dari tim satelit KTM, Iker Lecuona, juga siap beraksi dalam perlombaan ini.

Balapan virtual ini sendiri akan berlangsung pada Minggu 29 Maret 2020 mulai pukul 20.00 WIB. Mereka akan bertarung lewat konsol video game untuk menjadi yang tercepat di Sirkuit Mugello, Italia. Sebelum menjalani balapan utama, para pembalap akan berlomba selama lima menit untuk melewati enam putaran guna menentukan posisi di grid start.

Berikut daftar pembalap yang ikut ambil bagian dalam perlombaan MotoGP virtual:

Repsol Honda: Marc Marquez dan Alex Marquez Monster Energy Yamaha: Maverick Viñales Aprilia Gresini: Aleix Espargaro Suzuki Ecstar: Alex Rins  dan Joan Mir Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona dan Miguel Oliveira Pramac Racing: Francesco Bagnaia

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini