nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Injak Usia 34 Tahun, Dovizioso Kenang Perjuangan Jadi Pembalap MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188244 injak-usia-34-tahun-dovizioso-kenang-perjuangan-jadi-pembalap-motogp-iOYI5rrj7j.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sudah genap berusia 34 tahun pada Senin 23 Maret 2020. Sebagai pembalap yang sudah bisa dikatakan senior, Dovizioso pun mengenang perjuangannya pada masa lalu hingga naik ke pentas MotoGP.

Dovizioso mengaku melakukan perjuangan besar untuk bisa menjadi salah satu bintang MotoGP. Meski kini ia menjadi sosok hebat, tetapi Dovizioso tetap merendahkan dirinya dan tidak melupakan bagaimana usaha kerasnya pada masa lalu. Tak terkecuali, perjuangan sang orangtua yang setia mendukungnya dalam menekuni dunia balap.

Andrea Dovizioso

“Televisi membuat Anda menjadi bintang, tetapi kami adalah orang normal. Di atas semua itu, kami tidak lupa dari mana kami berasal,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Selasa (24/3/2020).

Baca juga Dovizioso Prediksi Quartararo dan Vinales Bakal Jadi Lawan Berat Musim Ini

“Tentu saja, semua orang pergi dengan caranya sendiri. Setiap akhir pekan, Anda naik motor bersama orangtua yang tentu saja merupakan sesuatu yang istimewa. Selama enam atau tujuh tahun mereka menghabiskan uang yang hampir tidak dimiliki siapa pun,” tambahnya.

“Entah bagaimana Anda memenuhi kebutuhan dan mungkin Anda tidak punya uang untuk pulang dari perlombaan. Tetapi, Anda masih ambil bagian dalam perlombaan. Ini telah berlangsung selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

Kini, Dovizioso masih berusaha mengejar impiannya untuk menjadi juara dunia MotoGP. Sebelumnya, ia telah tiga kali tampil sebagai runner-up pada 2017-2019 karena kalah bersaing dari pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini