nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Prediksi Quartararo dan Vinales Bakal Jadi Lawan Berat Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187980 dovizioso-prediksi-quartararo-dan-vinales-bakal-jadi-lawan-berat-musim-ini-M4mGeTpFnK.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara mengenai salah satu kekhawatirannya jelang balapan perdana musim ini. Pembalap asal Italia itu mengaku cukup mewaspadai kecepatan para pembalap Yamaha.

Tim Yamaha memang tampil apik di pramusim MotoGP 2020. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) berhasil keluar sebagai yang tercepat di Qatar. Sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) juga melakukan hal serupa di sesi pramusim Malaysia.

Dovizioso mengakui, ketimbang Marc Marquez, jika melihat hasil tes pramusim, rekan satu tim Danilo Petrucci itu justru lebih mengkhawatirkan kecepatan pembalap Yamaha di MotoGP 2020 kali ini

"Kami cukup cepat, tapi para rider Yamaha lebih cepat lagi, baik dalam lap tunggal maupun ritme balapnya. Fabio dan Franco menjalani simulasi balap dan mereka lebih cepat dari kami. Tapi kami cukup dekat. Saya dan Danilo menjalani simulasi balap bersama, jadi kami punya banyak data yang bisa kami pakai dalam balapan nanti,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Dovizioso Komentari Jadwal Padat di Akhir Musim MotoGP 2020

Sementara berbicara mengenai persiapan pribadi, Dovizioso mengaku masih cukup terkendali dengan penggunaan ban baru. Kendati begitu, rekan satu tim Danilo Petrucci itu merasakan hal positif pada motornya usia melewati tiga tes pramusim MotoGP 2020.

“Pramusim kali ini berat karena kami bermasalah dengan ban baru, dan Yamaha dan Suzuki kini benar-benar kuat. Balapan nanti bakal berat, tapi usai dua uji coba, kondisi kami lebih baik. Saya puas, karena hari ketiga adalah hari uji coba terbaik. Penting mengakhirinya dengan perasaan dan progres positif,” lanjutnya.

Peluang Dovizioso untuk mempersembahkan gelar bagi Ducati kembali terbuka lebar musim ini. Terlebih sang juara bertahan, Marc Marquez, juga belum dalam kondisi prima lantaran masih mengalami masalah pada cedera bahu kanannya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini