nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MotoGP 2020 Ditunda, Rossi Pikir-Pikir Kembali Kapan untuk Pensiun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 10:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187134 motogp-2020-ditunda-rossi-pikir-pikir-kembali-kapan-untuk-pensiun-rUBHY1ebrs.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Rencana Valentino Rossi bisa dikatakan sangat berantakan karena banyaknya balapan MotoGP 2020 yang ditunda. Hal itu pun diakuinya telah membuat dirinya harus berpikir-pikir lagi akan waktu yang tepat untuk memilih pensiun atau justru lanjut di ajang balapan MotoGP tersebut.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 akan menjadi tahun terakhir Rossi bersama Monster Energy Yamaha karena kontrak kedua belah pihak bakal berakhir di akhir musim nanti. Namun, ada peluang Rossi bisa memperpanjang kontraknya atau pindah ke tim lain jika dirinya merasa masih bisa terus berkompetisi di ajang balapan tersebut.

Baca Juga: Valentino Rossi Ragu MotoGP 2020 Dimulai di Jerez

Infografis Valentino Rossi

Akan tetapi, opsi untuk pensiun di akhir MotoGP 2020 juga berpeluang terjadi jika nyatanya The Doctor –julukan Rossi– sudah tak bisa bersaing lagi di ajang balapan tersebut. Karena itu, ia perlu menguji dirinya sendiri untuk mengetahui apakah masih layak atau tidak dirinya bertahan di MotoGP.

Karena alasan tersebut, Rossi sudah bertekad menjadikan paruh pertama musim MotoGP 2020 sebagai patokan untuk memilih akan terus berlanjut atau tidak. Namun, kini karena jadwal MotoGP 2020 mundur sangat jauh, ia pun tak bisa menentukan kemampuannya dari paruh pertama musim saja.

Tentu hal tersebut sangat di luar rencana yang sudah disusun dengan baik oleh rekan setim Maverick Vinales itu. Kini, kemungkinan besar Rossi akan menilai kemampuannya dari beberapa seri awal MotoGP 2020. Jika bagus maka dia bakal lanjut balapan, namun jika tak bisa kompetitif lagi maka Rossi berkemungkinan besar memilih pensiun.

“Hal itu (penundaan balapan) telah mengubah semua rencana saya. Saya awalnya berharap bisa memutuskan apakah kan terus melanjutkan (karier di MotoGP) setelah paruh pertama musim. Tetapi sekarang semuanya telah berbeda. Jadi, saya mungkin memilih beberapa balapan untuk melihat apakah saya masih kompetitif atau tidak. Hal itu jelas sangatlah penting,” kata Rossi, seperti diwartakan Marca, Minggu (22/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini