nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Ungkap Alasan Mengaspal di MotoGP Catalunya 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 21 38 2187006 lorenzo-ungkap-alasan-mengaspal-di-motogp-catalunya-2020-Am6mS8TLxV.jpg Jorge Lorenzo yakin bakal berkontribusi maksimal di Catalunya (Foto: MotoGP)

LUGANO – Jorge Lorenzo sudah dipastikan kembali mengaspal pada balapan MotoGP, tepatnya pada GP Catalunya, 7 Juni 2020 dengan fasilitas wildcard. Lalu, mengapa sirkuit tersebut yang dipilih, bukan tempat lain? Menurut Por Fuera, performanya di Catalunya bakal membantu pengembangan motor Yamaha YZR M-1.

Seperti diberitakan, Yamaha resmi memberikan wildcard kepada Jorge Lorenzo untuk ikut membalap di MotoGP Catalunya 2020 beberapa waktu lalu. Pemberian fasilitas tersebut awalnya hanya menjadi rumor ketika pria berusia 32 tahun itu dikontrak sebagai pembalap tes.

Sirkuit Catalunya (Foto: MotoGP)

Baca juga: Quartararo Yakin Kehadiran Lorenzo Berpengaruh pada Penampilannya di MotoGP 2020

Jorge Lorenzo mengatakan, keputusan untuk memakai wildcard di Barcelona sepenuhnya berdasarkan pencapaiannya di sirkuit tersebut. Pria berpaspor Spanyol itu memang pernah lima kali merebut kemenangan di sana, empat di antaranya dengan Yamaha. Karena itu, Lorenzo diyakini akan berkontribusi besar pada pengembangan motor.

“Rasanya sangat menyenangkan dapat kembali bersama sepeda motor yang memenangi tiga gelar juara dunia. Ini akan menjadi pengalaman tanpa stress, tanpa beban pikiran untuk berjuang meraih gelar juara. Saya akan berada di Montmelo (Sirkuit Catalunya) dengan perasaan senang,” ujar Jorge Lorenzo, sebagaimana dilansir dari Speedweek, Sabtu (21/3/2020).

“Barcelona adalah trek di mana saya sangat kuat sehingga bisa berkontribusi maksimal pada pengembangan motor. Karena itu, kami memutuskan untuk melakukannya bersama Yamaha. Saya akan membalap di hari Minggu dan juga tes keesokan harinya,” tukas juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Sirkuit Catalunya memang kerap menjadi tempat tim-tim MotoGP melakukan tes usai balapan. Sebab, sirkuit sepanjang 4,627 kilometer (km) itu memiliki banyak fitur yang pas untuk menguji pengembangan motor, mulai dari lintasan lurus panjang serta kombinasi tikungan cepat dan lambat.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini