nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Diyakini Lebih Pilih Main di AS Terbuka 2020 ketimbang Prancis Open

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 20 40 2186612 federer-diyakini-lebih-pilih-main-di-as-terbuka-2020-ketimbang-prancis-open-MEXTJs1F8h.jpg Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)

SYDNEY – Mantan petenis, Todd Woodbridge, yakin Roger Fererer bakal lebih memilih untuk tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka ketimbang Prancis Open tahun ini. Sebab, dua turnamen itu diketahui digelar berdekatan tahun ini sehingga banyak pihak diyakini hanya akan memilih tampil di salah satu kompetisi saja.

Kompetisi Grand Slam, Prancis Open dan AS Terbuka memang akan digelar dalam waktu yang berdekatan pada tahun ini. Hal tersebut terjadi setelah pihak penyelenggara kompetisi Prancis Open 2020 memutuskan  mengubah jadwal sebagai imbas dari merebaknya virus corona.

Penampilan Roger Federer

Sebelumnya, Prancis Open 2020 diketahui bakal berlangsung pada 24 Mei sampai 7 Juni 2020. Tetapi, kompetisi akhirnya diundur menjadi 20 September hingga 4 Oktober 2020. Dengan perubahan jadwal tersebut, turnamen Prancis Open 2020 hanya akan berjarak satu pekan dengan AS Terbuka yang kelar pada 13 September.

BACA JUGA: Prancis Open 2020 Diundur, Barty: Saya Siap Pertahankan Gelar Kapan pun!

Mendapati kondisi ini, Woodbridge pun yakin banyak petenis yang hanya akan memilih tampil di salah satu kompetisi saja. Sebab, kedua turnamen bakal menutut tenaga ekstra karena persaingan yang ketat. Federer pun diyakini bakal lebih memilih AS Terbuka ketimbang Prancis Open. Tetapi, hal yang berbeda akan dilakukan oleh Rafael Nadal.

"AS Terbuka menutut beberapa hal, seperti cuaca serta masa pemulihan. Sementara Prancis Open, kompetisi ini juga menuntut fisik karena akan bermain di tanah liat,” ujar Woodbridge, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Jumat (20/3/2020).

“Itu benar-benar membuka kemungkinan pemain memilih satu atau yang lain. Mayoritas tidak akan bermain di keduanya. Tetapi, saya berharap Roger Federer bermain di AS Terbuka dan bukan Prancis Open, dan Nadal akan melakukan sebaliknya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini