Jadwal Final Tunggal Putri Prancis Open 2020: Sofia Kenin vs Iga Swiatek

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 40 2291507 jadwal-final-tunggal-putri-prancis-open-2020-sofia-kenin-vs-iga-swiatek-iIp73GFBXt.jpg Petenis Amerika Serikat, Sofia Kenin. (Foto: Twitter/SofiaKenin)

PARIS – Duel panas akan tersaji di final tunggal putri Prancis Open 2020 antara Sofia Kenin melawan Iga Swiatek pada Sabtu 10 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB. Dua petenis putri yang bisa dikatakan masih sangat muda itu akan saling bertarung di Stade Roland Garros untuk merebut gelar juara di kompetisi tersebut.

Bagi Sofia Kenin, menang di ajang Prancis Open 2020 bisa menjadi ajang pembuktiannya kepada dunia bahwa ia kini layak diperhitungkan di dunia tenis tunggal putri. Sebab pada tahun ini petenis asal Amerika Serikat itu bisa dikatakan sedang berada di performa terbaiknya.

Bagaimana tidak, pada Februari kemarin Kenin sukses mengibarkan namanya usai berhasil menjadi juara di Australia Open 2020. Kini, ia pun berpeluang lagi untuk dapat membuktikan diri bahwa petenis berusia 21 tahun itu pantas untuk disebut sebagai atlet hebat masa depan.

Baca Juga: Bungkam Schwartzman, Rafael Nadal Lolos ke Final Prancis Open 2020

Iga Swiatek

Peluang Kenin untuk memenangkan gelar juara Prancis Open 2020 pun terbilang cukup besar. Sebab lawan yang akan dihadapinya di final nanti adalah seorang petenis berusia 19 tahun, yakni Iga Swiatek.

Swiatek memiliki sedikit pengalaman di kompetisi tingkat tinggi di dunia tenis. Berada di acara puncak Prancis Open 2020 saja adalah final grand slam pertama untuk petenis asal Polandia tersebut.

Secara pengalaman Swiatek jelas kalah jauh dari Kenin. Swiatek yang baru naik ke level senior memang belum banyak memiliki jam terbang, namun sewaktu dirinya tampil di level amatir, Swiatek sangatlah hebat dengan mengoleksi tujuh gelar.

Dengan semua fakta itu, maka final Prancis Open 2020 nanti malam jelas akan sangat menarik. Dua petenis yang dijuluki wonderkid itu akan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di ajang Prancis Open 2020.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini