Cerita Ahsan/Hendra Jalani Isolasi Mandiri di Pelatnas Cipayung

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 40 2184728 cerita-ahsan-hendra-jalani-isolasi-mandiri-di-pelatnas-cipayung-PLEGTCZJZG.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

JAKARTA – Setelah mengikuti turnamen All England 2020 di Birmingham, Inggris, para pemain dan seluruh tim yang terlibat wajib menjalani isolasi mandiri. Itulah mengapa pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak langsung pulang ke rumah masing-masing setelah mendarat di Jakarta.

Ahsan/Hendra pasalnya kembali ke asrama Pelatnas Cipayung bersama para pemain lainnya setelah tiba di Jakarta. Hal ini tentunya menjadi nostalgia bagi mereka. Sebab, Ahsan/Hendra sudah lama meninggalkan Pelatnas Cipayung.

Baca juga: Marcus/Kevin Sudah Habis-habisan saat Hadapi Endo/Watanabe

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Tak ayal, kini ketika mereka kembali di tempatkan di sana, mereka merasa seperti anak asrama lagi. Hendra menerangkan bahwa selama dua hari menjalani isolasi ia sudah merasa bosan. Akan tetapi, ia sadar bahwa ini adalah hal yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan semuanya.

"Rasanya kayak anak asrama aja, hahahah. Sudah lama sekali nggak jadi anak asrama, terakhir tahun 2012. Rasanya gimana ya, waktu terasa lambat. Sampai saat ini sih kegiatannya baru istirahat, makan dan tidur karena masih jet lag," ujar Ahsan, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (17/3/2020).

"Baru dua malam dan sudah ada rasa bosan sih hahaha, tapi ini yang terbaik dan saya jalani saja. Mau bagaimana lagi, keselamatan yang utama. Lagipula di rumah kan ada anak-anak saya, lebih baik saya di sini dulu," tutur Hendra.

Sebagaimana diketahui, isolasi mandiri yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19). Wabah ini sejatinya telah menyebabkan banyak event olahraga ditangguhkan, termasuk gelaran superseries BWF.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini