Marcus/Kevin Sudah Habis-habisan saat Hadapi Endo/Watanabe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 15:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 17 40 2184707 marcus-kevin-sudah-habis-habisan-saat-hadapi-endo-watanabe-CNDokc4Kxq.jpg Marcus/Kevin bersama Endo/Watanabe (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Teranyar, dalam laga final All England 2020, Marcus/Kevin dikalahkan dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.

Hasil tersebut membuat rekor kekalahan Marcus/Kevin dari Endo/Watanabe semakin memanjang. Kini, pasangan berjuluk The Minions itu telah menelan kekalahan sebanyak enam kali secara beruntun dari Endo/Watanabe.

Baca juga: Cegah Virus Corona, PBSI Perketat Aturan Pelatnas Cipayung

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Kendati demikian, Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, menilai performa Marcus/Kevin di pertandingan final tersebut sudah mengalami peningkatan. Sebab, Marcus/Kevin sudah tampil habis-habisan dan beberapa kali berhasil membuat Endo/Watanabe terdesak.

Jika dibandingkan dengan laga-laga melawan Endo/Watanabe lainnya, Herry IP menilai pertandingan di final All England 2020 adalah yang terbaik bagi Marcus/Kevin. Apalagi, The Minions mampu melawan Endo/Watanabe dengan sengit dalam perebutan gelar juara.

“Menurut saya mereka sudah habis-habisan, sudah maksimal kemarin. Cuma ada unsur hokinya juga, kemudian pada poin-poin akhirnya agak kurang sabar, kurang tenang sedikit. Khususnya Kevin yang terlalu buru-buru di depan,” jelas Herry IP, menyadur dari laman resmi PBSI, Selasa (17/3/2020).

“Tetapi menurut saya, selama enam penampilan lawan Jepang ( Endo/Watanabe) ini, meski kalah terus, tapi saat final kemarin menurut saya ini yang paling maksimal. Paling mendekati dan memungkinkan untuk memenangkan pertandingan,” lanjut pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini