Tai Tzu Ying Beberkan Kunci Sukses Juarai All England 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 40 2184016 tai-tzu-ying-beberkan-kunci-sukses-juarai-all-england-2020-8i0ciU57HA.jpg Tai Tzu Ying. (Foto: Twitter All England)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying, berhasil menyegel gelar juara All England 2020. Kepastian itu didapat setelah Tai Tzu Ying mengalahkan unggulan pertama asal China, Chen Yufei.

Mendapati kesuksesan ini, Tai Tzu Ying pun membeberkan kunci kesuksesannya. Ia mengatakan kesabaran sebagai faktor penting dalam mengalahkan Chen Yufei pada partai final yang berlangsung di Arena Birmingham pada Minggu 15 Maret 2020 malam WIB.

Penampilan Tai Tzu Ying

Berkat usahanya untuk lebih menjaga kesabarannya di sepanjang pertandingan, Tai Tzu Ying pun bisa memetik kemenangan secara straight set dengan skor akhir 21-19 dan 21-15. Laga diselesaikan dalam waktu 44 menit.

BACA JUGA: Gagal Juara All England 2020, Chou Tien Chen: Axelsen Menyulitkan Saya

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Tai Tzu Ying pada tahun lalu atas Chen Yufei di partai final All England. Pertemuan kedua pemain ini di laga pamungkas All England 2019 memang dimenangkan oleh Chen Yufei dengan skor 21-17 dan 21-17.

“Hari ini, saya terus mengingatkan diri sendiri bahwa saya harus sangat sabar untuk menang, karena Chen adalah pemain yang sangat konsisten dan memiliki gerakan yang baik. Jadi, dengan gaya permainan saya, sebenarnya ada lebih banyak tekanan kepada saya. Saya tidak puas dengan kinerja saya beberapa hari terakhir, tetapi saya senang bisa meningkatkan permainan saya secara bertahap pada setiap pertandingan,” ujar Tai Tzu Ying, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF, Senin (16/3/2020).

“Setelah pengumuman beberapa hari yang lalu tentang pembatalan kompetisi, saya mengatakan kepada diri sendiri untuk menghargai setiap momen di lapangan dan memainkan yang terbaik. Saya pikir itu berakhir dengan kesabaran. Di masa lalu, saya akan frustrasi dan membuat banyak kesalahan sendiri,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini