Marcus/Kevin Akui Endo/Watanabe Tampil Lebih Baik di Final All England 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 40 2183809 marcus-kevin-akui-endo-watanabe-tampil-lebih-baik-di-final-all-england-2020-gGtuJ7QW6B.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui ketangguhan lawan (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada Final All England 2020. Keduanya kompak mengakui bahwa lawan tampil bagus pada partai puncak di Birmingham Arena, Senin (16/3/2020) dini hari WIB.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe kembali tampil dengan gaya khasnya, yakni defensif. Kuatnya pertahanan lawan sempat membuat The Minions kesulitan sehingga kehilangan gim pertama. Marcus/Kevin baru berhasil merebut gim kedua, tetapi kembali kalah pada set penentuan.

Marcus/Kevin sulit membongkar pertahanan Endo/Watanabe (Foto: PBSI)

Baca juga: Marcus/Kevin Gagal Bawa Pulang Gelar Juara All England 2020

Marcus Fernaldi Gideon mengatakan, Endo/Watanabe memang sedang dalam performa yang bagus belakangan ini. Meski kekalahan tersebut sangat disesalkan, pemain yang akrab disapa Sinyo itu tetap mensyukuri hasil sebagai runner-up yang lebih baik dibandingkan pencapaian pada All England 2019.

“Hasil tahun ini kami syukuri saja. Main juga sudah baik, hanya di partai final lawannya memang bagus. Mereka sedang bagus juga, belum pernah kalah satu gim pun. Di akhir-akhir mereka melakukan spekulasi yang cukup nekat juga,” papar Marcus Fernaldi Gideon, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (16/3/2020).

“Hari ini kami sudah coba yang terbaik, mungkin sedikit kurang beruntung juga karena di akhir gim kami sudah sempat memimpin. Hari ini mereka bermain dengan sangat konsisten dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” timpal Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kekalahan tersebut semakin menegaskan status Endo/Watanabe sebagai batu sandungan bagi Marcus/Kevin. The Minions sudah kalah enam kali secara beruntun dari delapan pertemuan terakhir dengan total skor 2-6.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini