Hasil Wakil Indonesia di Final All England 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 40 2183803 hasil-wakil-indonesia-di-final-all-england-2020-r4gGE3JvMB.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Tim bulu tangkis Indonesia harus puas memboyong satu gelar dari ajang All England 2020 Super 1000. Satu gelar juara tersebut dipersembahkan ganda campuran terbaik Tanah Air yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan peringkat lima dunia tersebut sukses menundukkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8. Kemenangan itu pun menjadi yang perdana bagi keduanya berpasangan untuk menjuarai All England.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Meski begitu, gelar ini bukan yang pertama bagi Praveen karena sebelumnya ia pernah menjadi juara All England 2016 bersama Debby Susanto. Pencapaian ini pun menjadikan Praveen sebagai pemain Indonesia pertama yang pernah merebut dua kali juara All England di ganda campuran dengan pasangan berbeda.

Baca juga Praveen/Melati Juara All England 2020 Usai Kalahkan Wakil Thailand

Akan tetapi, hasil baik tersebut tidak diikuti rekannya di ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan peringkat satu dunia itu harus puas dengan posisi runner-up usai ditundukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang.

Secara dramatis, Minions –julukan Marcus/Kevin– menyerah dari Endo/Watanabe dalam pertarungan tiga set dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21. Kekalahan ini pun terasa menyesakkan karena sudah berulang kali, Marcus/Kevin selalu kesulitan menaklukkan pasangan peringkat enam dunia tersebut.

Dengan begitu, satu gelar hanya didapat Indonesia dari nomor ganda campuran lewat Praveen/Melati. Ini menyamai pencapaian tahun lalu ketika Indonesia juga hanya bisa memboyong satu gelar lewat ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini