Marcus/Kevin Petik Pelajaran Berharga Usai Kalahkan Aaron/Soh di All England 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 40 2183163 marcus-kevin-petik-pelajaran-berharga-usai-kalahkan-aaron-soh-di-all-england-2020-HLlxLhY0wK.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengunci satu tempat di semifinal All England 2020. Kepastian itu mereka dapatkan usai mampu mengalahkan pasangan ganda putra andalan Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempatfinal yang berlangsung pada Sabtu (14/3/2020) dini hari WIB.

Kemenangan Marcus/Kevin atas Aaron/Soh diakui mereka tidaklah mudah untuk didapatkan. Sebab, wakil Malaysia itu sempat menyulitkan mereka hingga perolehan poin pun sempat berjalan ketat.

Baca Juga: Hajar Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal All England 2020

Marcus/Kevin vs Aaron/Soh

Menurut pemaparan Marcus/Kevin, Aaron/Soh bermain baik pada pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, tersebut. Namun, berkat tingkat kefokusan mereka yang terus terjaga, Marcus/Kevin pun akhirnya bisa juga mengatasi perlawanan dari unggulan kedelapan di All England 2020 tersebut.

“Pastinya mereka (Aaron/Soh) bermain bagus, tapi kami dari awal kami lebih siap, lebih fokus, enggak gampang mati sendiri. Walaupun di awal mereka sempat leading, tapi kami lebih yakin,” ujar Marcus, seperti yang dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (14/3/2020).

Bisa terus menjaga fokus disebut pasangan ganda putra terbaik Indonesia itu sebagai alasan mereka bisa mengalahkan Aaron/Soh. Mereka sadar tingkat fokus saat laga berlangsung amatlah penting dan dari pertandingan itu pula Marcus/Kevin semakin belajar mereka harus siap menghadapi tekanan dari lawan mereka.

“Hari ini lawan bermain cukup baik dari awal sampai akhir. Jadinya harus fokus terus, jangan sampai hilang fokus. Karena lengah sedikit, lawan bisa ambil banyak poin,” imbuh Kevin.

Kini, Marcus/Kevin pun bakal berjuang kembali di semifinal All England 2020. Mereka yang menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) diprediksi bakal bermain pada Sabtu (14/3/2020) pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini