nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditaklukkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Tersingkir dari All England 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 05:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 14 40 2183140 ditaklukkan-wakil-jepang-ahsan-hendra-tersingkir-dari-all-england-2020-qNl3L34rYB.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: badmintonindonesia.org)

BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra bulu tangkis andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus meraih hasil negatif ketika menjalani laga babak perempatfinal All England 2020. Ya, Ahsan/Hendra harus mengakui kekalahan ketika menghadapi wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, pada Sabtu (14/3/2020) pagi WIB, Ahsan/Hendra tampil kurang begitu menjanjikan. Bahkan pada awal-awal set pertama saja, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 5-0.

Hendra Setiawa-Mohammad Ahsan

Namun Ahsan/Hendra mampu bangkit dan berbalik unggul atas Endo/Watanabe dengan 10-8. Meski mereka pun akhirnya mengakui keunggulan 10-11 di interval set pertama. Seusai interval, baik Ahsan/Hendra ataupun Endo/Watanabe saling berebut angka.

Baca Juga: Kurang Berani Jadi Alasan Hafiz/Gloria Gagal ke Semifinal All England 2020

Akan tetapi Dewi Fortuna nampaknya memang tidak terlalu berpihak pada Ahsan/Hendra di set pertama laga ini. Ya, mereka pun harus puas menutup set pertama duel kontra Endo/Watanabe dengan kalah 19-21.

Pada set kedua, Ahsan/Hendra sejatinya mampu menunjukkan perbaikan performa yang cukup signikan. Bahkan juara bertahan All England tersebut sempat unggul jauh 11-6 pada interval set kedua. Tapi seusai interval, performa Ahsan/Hendra justru menurun.

Baca Juga: Tembus Semifinal All England 2020, Praveen/Melati Naik ke Peringkat 4 Dunia

Sejumlah pukulan yang dilepaskan oleh Ahsan/Hendra tidak mampu merepotkan Endo/Watanabe. Mereka pun akhirnya harus mengakui kemenangan Endo/Watanabe dengan skor 18-21. Kekalahan itu membuat Ahsan/Hendra gagal mengikuti jejak juniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang memastikan diri melaju ke semifinal All England 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini