Menpora: Kegiatan Olahraga Tetap Berlangsung Normal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 43 2182975 kemenpora-kegiatan-olahraga-tetap-berlangsung-normal-TxXypd1rId.jpg Pertemuan Menpora RI, Zainudin Amali, bersama stakeholder di bidang olahraga. (Foto: Wikanto Arungbudoyo/Okezone)

JAKARTA Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan tetap melanjutkan untuk sementara waktu kompetisi-kompetisi olahraga yang sedang dan akan berlangsung. Namun, Kemenpora menyerahkan teknis pelaksanaan kepada masing-masing induk olahraga, sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan dalam penyusunan standar operasional prosedur (SOP).

Dalam rapat bersama para stakeholder olahraga dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kemenpora menyimpulkan beberapa poin penting. Pertama, masyarakat diminta tetap beraktivitas seperti biasa, sekaligus menjaga kebugaran dan kesehatan.

Zainudin Amali

Kedua, Kemenpora mengimbau kegiatan olahraga yang melibatkan orang banyak disarankan memperhatikan situasi dan kondisi secara sungguh-sungguh. Namun, teknis pelaksanaan kembali diserahkan kepada induk masing-masing olahraga.

BACA JUGA: Diakui UNESCO, TNI AD Lestarikan Pencak Silat Tradisional

"Kebijakan tentang keberlangsungan kegiatan olahraga yang sedang dan akan dilaksanakan, baik itu di dalam maupun di luar negeri, diserahkan kepada induk olahraga masing-masing dengan memperhatikan penyebaran virus di Tanah Air," ucap Menpora Zainudin Amali kepada awak media di Gedung Kemenpora, Jumat (13/3/2020).

"Kemenkes dan Kemenpora bersama stakeholder akan merumuskan protokol penanganan virus korona, khususnya di lingkungan kegiatan keolahragaan," pungkas politisi Partai Golkar tersebut.

Dengan demikian, seluruh kompetisi olahraga profesional tetap berlangsung seperti biasa. Namun, semua tergantung kepada instruksi lanjutan dari induk olahraga masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini