nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Utah Jazz Positif Virus Korona, NBA Tangguhkan Kompetisi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 11:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 12 36 2182084 pemain-utah-jazz-positif-virus-korona-nba-tangguhkan-kompetisi-0THmCqW5hY.jpg Salah satu pertandingan di NBA 2019-2020. (Foto: Twitter NBA)

UTAH – Kompetisi basket paling bergengsi di Amerika Serikat, NBA, secara resmi dihentikan untuk sementara. Penghentian kompetisi NBA musim 2019-2020 tersebut dilakukan setelah salah satu pemain di tim Utah Jazz dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Center Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif mengidap virus korona setelah menjalani serangkaian tes. Kabar Rudy Gobert positif terjangkit virus korona diumumkan beberapa saat sebelum laga Utah Jazz vs City Thunder Oklahoma dalam lanjutan NBA 2019-2020.

Rudy Gobert

Alhasil, laga Jazz vs City Thunder yang seharusnya digelar di yakni Chesapeake Energy Arena para Kamis (12/3/2020) pagi WIB batal digelar. Tetapi, pihak NBA memastikan Rudy Gobert tak berada di arena saat itu.

BACA JUGA: Center Utah Jazz Rudy Gobert Positif Terjangkit Virus Korona

Tak hanya menunda laga Jazz vs City Thunder, pihak NBA memutuskan untuk menangguhkan musim untuk sementara. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona di pentas olahraga basket paling ternama di Amerika Serikat tersebut.

“NBA menangguhkan pertandingan setelah berakhirnya jadwal malam ini hingga pemberitahuan lebih lanjut. NBA akan menggunakan hiatus ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk bergerak maju sebagai tanggapan terhadap pandemi virus korona,” tulis pernyataan resmi NBA yang diunggah di akun Twitter pribadi mereka, @NBA, pada Kamis (12/3/2020).

Saat ini, sebagian besar tim di NBA sendiri diketahui hanya memiliki kurang dari 20 pertandingan tersisa untuk dimainkan di musim reguler. Kompetisi pun sudah mendekati babak playoff.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini