nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wolff Sebut Dominasi Mercedes Tak Buat F1 Kurang Menarik

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 18:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 10 37 2181239 wolff-sebut-dominasi-mercedes-tak-buat-f1-kurang-menarik-KCFxJICELz.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Mercedes)

MELBOURNE – Manajer Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengatakan bahwa dominasi timnya di Formula One (F1) tak merusak jalannya kompetisi. Ia memastikan ajang F1 masih menarik dan jalannya pertandingan masih sulit untuk diprediksi.

Mercedes memang berhasil tampil dominan dalam beberapa musim terakhir. Dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, bisa terus bersaing memperebutkan podium di setiap balapan. Hamilton bahkan telah menyegel enam gelar juara sejauh ini.

Lewis Hamilton

Mendapati kondisi tersebut, publik kerap menilai bahwa gelaran F1 sudah kurang menarik karena hanya didominasi oleh satu tim. Tetapi, Wolff punya pandangan yang berbeda karena menurutnya persaingan di F1 masih berjalan sengit.

BACA JUGA: Miliki Verstappen, Red Bull Jadi Ancaman Utama Mercedes di F1 2020

Dalam beberapa balapan, pembalap dari Red Bull dan Ferrari berhasil memberi perlawanan yang ketat. Kondisi itu pun telah mengubur peluang pembalap Mercedes untuk meraih kemenangan bahkan naik podium.

"Mercedes memenangkan kejuaraan keenam, bisa dibilang, apakah ini membuat kejuaraan menjadi mati? Intinya adalah masih ada variabilitas dan ketidakpastian. Anda tidak akan tahu sebelum akhir pekan apakah Ferrari ada di posisi terdepan atau Red Bull ada di posisi terdepan, apakah Max Verstappen akan menang,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Autosport, Selasa (10/3/2020).

"Pertempuran antara generasi adalah sesuatu yang menjadi daya tarik besar, Vettel melawan Leclerc, Verstappen melawan Hamilton. Ini adalah sesuatu yang menarik perhatian penonton. Bagi saya, berita terbaik adalah kami meningkatkan penonton dan basis penggemar kami dengan generasi muda. Saya pikir secara keseluruhan, kami berada di jalan yang benar-benar baik,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini