Manajer Teknik Suzuki Ecstar Puas dengan Penampilan Timnya di Tes Pramusim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 38 2176320 manajer-teknik-suzuki-ecstar-puas-dengan-penampilan-timnya-di-tes-pramusim-yiwbdYI1sY.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengaku sangat puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2020 yang diraih kedua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Kawauchi menyebut hal itu jadi motivasi besar timnya untuk meraih hasil terbaik musim ini.

Tidak hanya puas dengan catatan waktu Rins dan Joan Mir, Kawauchi juga senang lantaran kedua pembalapnya itu mampu memaksimalkan beberapa perangkat baru pada GSX-RR milik mereka.

Pada tes pramusim Qatar kemarin, Suzuki melakukan berbagai percobaan untuk menemukan paket final untuk motor anyar GSX-RR. Dengan posisi yang disegel Rins dan Mir di akhir tes tersebut, maka dapat diketahui bahwa paket final telah didapat.

Baca juga: Mir Sebut MotoGP 2019 Berikan Banyak Pembelajaran Untuknya

“Itu adalah tes (pramusim) yang bagus, kedua pembalap telah menyelesaikan pengujian musim dingin dengan performa yang baik, dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami dapat mengkonfirmasi hal-hal penting yang berkaitan dengan spesifikasi mesin,” ujar Kawauchi, melansir dari laman resmi Suzuki, Minggu (1/3/2020).

“Kami juga punya sasis yang cukup baik dan sekarang semuanya sudah siap untuk kita mulai balapan dengan paket ini. Kami benar-benar menantikan balapan perdana musim ini,” lanjutnya.

Kedua pembalap Suzuki memang tampil sangat baik sepanjang tes pramusim MotoGP 2020. Pada tes terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Rins menyudahi tes dengan menempati posisi ketiga, sedangkan Mir ada tiga tingkat di bawah rekan setimnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini