nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Girang karena Mulai Berhasil Taklukkan Motor Yamaha

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 09:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 29 38 2175984 morbidelli-girang-karena-mulai-berhasil-taklukkan-motor-yamaha-7EUtzV9wpM.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

MOL – Saat naik ke kelas MotoGP, Franco Morbidelli menggunakan motor Honda bersama Marc VDS. Lalu, di MotoGP 2019 ia pun berpindah tim ke satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT dan dipasangkan dengan Fabio Quartararo.

Penampilan Morbidelli bersama Petronas Yamaha terbilang cukup luar biasa di musim pertamanya mengendarai motor YZR-M1. Ia mampu finis di urutan ke-10 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Baca Juga: Tampil Impresif di Tes Pramusim, Morbidelli: Masih Ada Ruang untuk Peningkatan

Aksi Franco Morbidelli di atas YZR-M1

Jauh lebih baik ketimbang saat Morbidelii masih kendarai Honda, di mana pada saat itu dirinya hanya bisa di peringkat ke-15. Tentu banyak yang berpikir tampaknya pembalap asal Italia itu sangat cocok dengan kinerja dari YZR-M1 buatan Yamaha tersebut.

Akan tetapi, pada kenyataannya di MotoGP 2019 itu Morbidelli masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Yamaha. Terbukti saat masih di Marc VDS, Morbidelli hanya terjatuh satu kali saja di balapan seri Valencia.

Sedangkan saat di Petronas Yamaha, Morbidelli tercatat mengalami kecelakaan sebanyak enam balapan. Itu semua menjadi bukti bahwa Morbidelli masih belum terlalu menaklukkan YZR-M1.

Kendati begitu, di awal MotoGP 2020 Morbidelli mengaku sudah mulai berhasil menaklukkan motor Yamaha. Hal itu juga bisa dibuktikan dengan hasil tes pramusim yang dicapainya sangat baik. Karenanya ia sangat siap menatap MotoGP 2020.

“Saya sudah merasa lebih nyaman dengan motor. Mungkin karena saya sudah mengenal (motor) jauh lebih baik. Terbukti di Qatar (Sirkuit Losail) kami sudah melakukan kemajuan dan kami harus terus mempertahankannya,” kata Morbidelli, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini