nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Tegaskan Naik ke MotoGP Bukan karena Kebetulan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 11:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 28 38 2175451 alex-marquez-tegaskan-naik-ke-motogp-bukan-karena-kebetulan-ElDI4g6yW6.jpg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

LOSAIL – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menegaskan bahwa keberadaannya di pentas MotoGP 2020 bukan karena faktor kebetulan. Ia datang karena memiliki kemampuan sehingga memastikan siap bersaing memperbutkan hasil manis di musim debutnya yang akan berlangsung tahun ini.

Gelaran MotoGP 2020 memang bakal menjadi musim debut Alex di ajang balap motor grand prix kelas tertinggi itu. Adik dari Marc Marquez itu mendapat tempat di tim pabrikan Repsol Honda setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk memutus kontraknya dan pensiun dari MotoGP.

Alex Marquez

Banyak pihak menilai bahwa Alex bisa naik dengan cepat ke kelas MotoGP dan memperkuat tim yang begitu kuat karena kepergian Lorenzo. Jika tidak, ia dinilai tidak akan mendapat kesempatan tersebut karena belum sepenuhnya siap. Hal itu terlihat dari penampilannya di tes pramusim yang harus menelan hasil minor.

BACA JUGA: Bagnaia Mulai Percaya Diri dengan Desmosedici GP20

Tetapi, Alex menegaskan bahwa semuanya bukan karena faktor kebetulan. Pembalap asal Spanyol itu sendiri sudah berhasil membuktikan dirinya pantas mendapat tempat di MotoGP setelah tampil apik di Moto2 2019 dengan menyabet gelar juara. Karena itu, Alex optimis bisa mencapai semua targetnya pada musim ini.

"Saya tidak di sini karena kebetulan, segalanya akan datang perlahan. Tim memberi saya ketenangan pikiran. Salah satu tujuan saya adalah menjadi pembalap rookie terbaik tahun ini. Berada di 10 besar pada akhirnya akan menjadi target yang baik,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (28/2/2020).

“Penting bagi saya untuk tetap di dalam kotak ini, tidak hanya untuk Marc (Marquez), tetapi karena saya bersama dengan juara dunia delapan kali, jadi saya harus banyak belajar. Ketika kesempatan ini datang, saya tidak ragu sedikit pun,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini