nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Mau Tanda Tangan Kontrak Baru karena Betah di Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 28 38 2175329 marquez-mau-tanda-tangan-kontrak-baru-karena-betah-di-honda-huLyQ5uef9.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST Marc Marquez belum lama ini memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda. Marquez menerima kontrak baru berdurasi panjang yakni empat tahun. Kontrak jangka panjang itu merupakan hal yang luar biasa mengingat biasanya tim hanya memberikan dua tahun tambahan.

Marquez pun punya alasan sendiri kenapa mau menerima kontrak jangka panjang itu. The Baby Alien –julukan Marquez– mengaku betah di Honda. Apalagi, Honda merupakan tim pertama Marquez sejak naik kelas di MotoGP pada musim 2013.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sejak 2013, kerja sama Honda dengan Marquez berjalan sangat bagus. Hal itu terbukti dari enam gelar juara dunia MotoGP yang mampu Marquez dapatkan dalam tujuh musim terakhir. Marquez hanya gagal menjadi juara dunia MotoGP pada musim 2015.

BACA JUGA: Quartararo Ternyata Tertekan Sering Disamakan dengan Marquez

Saat itu, Marquez kalah dari rekan setimnya musim lalu, Jorge Lorenzo. Setelah itu, langkah Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP tidak dapat dibendung siapa pun. The Baby Alien bahkan meraih gelar juara dunia MotoGP dalam empat musim konsekutif.

“Motivasi untuk menandatangani kontrak jangka panjang adalah untuk mencari proyek kemenangan seperti yang kami miliki sekarang. Di kedua sisi kami mencari kesinambungan pada saat ini, proposal datang dari Honda dan prioritas saya adalah tetap bersama tim,” ujar Marquez, menyadur dari Autosport, Jumat (28/2/2020).

"Saya merasa betah di sini, dan Anda harus mencari kebahagiaan tanpa melupakan apa tujuannya. Tidak ada proyek yang lebih baik daripada ini, selama lima tahun ke depan. Honda akan memberi 100% dan saya akan melakukannya juga, tanpa gangguan dari kedua belah pihak,” jelasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini