Karier Apik Maria Sharapova, Sabet Gelar Pertama Grand Slam saat 17 Tahun

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 40 2174843 karier-apik-maria-sharapova-sabet-gelar-pertama-grand-slam-saat-17-tahun-oKXNHb9geO.jpg Maria Sharapova saat meraih gelar juara Wimbledon 2004. (Foto: Reuters)

MARIA Sharapova telah mengambil keputusan untuk pensiun dari dunia tenis. Keputusan tersebut secara resmi diumumkan petenis berpaspor Rusia itu pada Rabu 26 Februari 2020 lewat sebuah wawancara oleh majalah ternama.

Selama berkarier di dunia tenis, karier gemilang berhasil diukir Sharapova. Ia bahkan berhasil mengumpulkan total lima gelar juara Grand Slam. Gelar juara pertama pada level Grand Slam bahkan didapatkan Sharapova saat usianya baru 17 tahun.

Maria Sharapova

Sharapova muda telah berhasil menarik perhatian besar dari publik lantaran penampilan fantastisnya saat berlaga di ajang Wimbledon pada 2004. Siapa sangka, remaja kelahiran Nyagan, Rusia, ini bisa menyingkirkan petenis-petenis unggulan hingga akhirnya gelar juara bisa diraih.

BACA JUGA: Maria Sharapova Pensiun dari Dunia Tenis

Di babak final, Sharapova pun tampil begitu tangguh di hadapan unggulan pertama, Serena Williams. Sharapova bahkan berhasil menumbangkan petenis bintang asal Amerika Serikat itu secara straight gam dengan skot 6-1 dan 6-4.

Dari situ, nama Sharapova terus menjadi sorotan. Kegiatannya di dalam atau luar lapangan terus menarik perhatian publik. Tak puas hanya meraih satu gelar Grand Slam, Sharapova pun dapat terus menambah koleksi trofi bergengsinya.

Pada 2006, ia menyabet gelar juara Grand Slam. Kali ini, gelar didapat dari pentas Amerika Serikat Open usai mengalahkan petenis Belgia, Justine Henin, di babak final secara straight game dengan skor 6-4 dan 6-4.

Selang dua tahun kemudian, ia kembali meriah gelar juara Grand Slam dari pentas Australia Open setelah mengalajkan Ana Ivanovic dengan skor 7-5 dan 6-3. Dua gelar juara Grand Slam lainnya didapat pada 2012 dan 2014 dari ajang Prancis Open.

Sayangnya kini, penampilan apik Sharapova di dunia tenis sudah tak bisa lagi disaksikan publik. Sebab, ia telah memutuskan untuk menggantung raketnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini