Sharapova Perkuat Tim Piala Fed Demi Olimpiade

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2016 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 06 43 1306121 sharapova-perkuat-tim-piala-fed-demi-olimpiade-fZJDB8yFnL.jpg Maria Sharapova. (AFP)

MOSKWA – Petenis putri urutan enam dunia, Maria Sharapova berambisi untuk dapat mengikuti Olimpiade di Rio de Janeiro.Lantas Ia akan tergabung dalam tim ganda Rusia untuk pertandingan putaran pertama Piala Fed melawan Belanda di Moskow akhir pekan ini.

Semifinalis Australia Open bulan lalu itu mengatakan dirinya takkan melepaskan diri dari kewajibannya membela negaranya di Piala Fed. Sebab ia optimistis dengan komposisi petenis Rusia saat ini.

“Tim kami kuat dan para petenis kami mampu memenangi pertandingan-pertandingan melawan mereka,” ungkap Sharapova melansir dari ESPN, Sabtu (6/2/2016).

Petenis berusia 28 tahun tersebut sebenarnya tetap berada pada line up untuk tampil di Olimpiade. Namun ia bersikeras mengikuti kompetisi untuk melawan Belanda.

“Saya tidak tahu berapa lama lagi saya akan mampu bermain tenis, namun tentu saja saya akan terus bermain untuk negara saya,” tuntasnya.

Di bawah peraturan-peraturan kualifikasi, seorang petenis harus dinominasikan tiga kali dalam siklus Olimpiade. Hal itu merupakan syarat untuk dapat tampil di Olimpiade di Brasil pada Agustus 2016 mendatang.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini