nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Tyson Fury, Deontay Wilder Kesal Dipaksa Menyerah oleh Tim

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 11:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 43 2173139 kalah-dari-tyson-fury-deontay-wilder-kesal-dipaksa-menyerah-oleh-tim-cLg0oobz4e.jpg Deontay Wilder vs Tyson Fury. (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, kesal kepada timnya karena dipaksa menyerah saat berduel melawan Tyson Fury dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC. Sebab, ia merasa masih bisa melanjutkan pertarungan, meski sudah berada dalam kondisi yang babak belur.

Tim Wilder memang melemparkan handuk tanda menyerah pada ronde ketujuh duel kontra Fury. Langkah tersebut diambil setelah melihat Wilder menderita luka yang parah di bagian wajah hingga membuat sang petarung jalan dengan sempoyongan.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

Dalam duel kontra Fury, Wilder diketahui mendapat banyak luka, terutama di bagian rahang , mata, hingga telinga. Akibat parahnya luka tersebut, Bronze Bomber –julukan Wilder–bahkan dikabarkan dilarikan ke rumah sakit usai duel.

BACA JUGA: Baru Menang, Fury Tantang Wilder Duel Ketiga Kalinya

Meski sudah babak belur, Wilder sebenarnya tetap ingin melanjutkan pertarungan karena yakin masih bisa mengalahkan Fury. Karena itu, ia kesal ketika timnya memaksanya untuk menyerah. Akibat kekalahan ini, Wilder sendiri harus rela memberikan sabuk juara kelas berat WBC kepada Fury.

“Saya baik-baik saja. Hal-hal seperti ini terjadi. Pria terbaik menang malam ini, sisi saya melempar handuk. Saya siap bertarung sampai habis, banyak hal yang terjadi sebelum duel ini, tetapi inilah yang terjadi,” ujar Wilder, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Senin (24/2/2020).

"Kaki saya tak siap datang ke pertarungan ini karena berbagai macam alasan. Namun, saya tak ingin membuat alasan. Sudut kami tak mengizinkan saya jatuh dengan perisai saya. Ini yang saya lakukan, saya seorang pejuang. Akan tetapi, inilah yang terjadi dan saya akan kembali lebih kuat,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini