nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Kesal dengan Sikap Iannone yang Dianggap Tak Hormati Tim

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 21:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 38 2173487 aleix-espargaro-kesal-dengan-sikap-iannone-yang-dianggap-tak-hormati-tim-hbetu0ZtSK.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Hubungan dua pembalap tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone, kini tengah memanas. Espargaro mengutarakan rasa kesalnya kepada Iannone usai mengeluarkan pernyataan yang dinilai sombong dan tak menghormati tim saat acara peluncuran motor Aprilia di Sirkuit Losail, Qatar.

Dalam acara tersebut, Iannone memang diketahui mengutarakan pernyataan yang menyebut dirinya begitu berjasa atas peningkatan motor Aprilia. Sejak ia hadir, termasuk di gelaran MotoGP 2020, pengembangan motor Aprilia pun disebut dilakukan berdasarkan referensinya.

Aleix Espargaro

Mendapati pernyataan ini, Espargaro pun kesal karena pengerjaan motor selama ini dinilai mengikuti referensinya. Termasuk pada 2019, Espargaro menyebut Iannone mengikuti set-up motornya dan sepenuhnya berada di belakangnya.

BACA JUGA: Rossi Anggap Aneh Kontrak 4 Tahun Marquez dengan Honda

Sikap yang ditunjukkan Iannone ini pun dinilai Espargaro terlalu sombong dan juga kurang rasa hormat. Buntut dari rasa kesal tersebut, Espargaro mengatakan bahwa hubungannya kini dengan Iannone sudah tak lagi berjalan dengan baik.

“Saya senang karena motor baru dirancang mengikuti indikasi saya. Kita semua tahu seperti apa Andrea (Iannone). Dia suka menjadi pusat perhatian, tapi dia kurang rasa hormat, tidak hanya terhadap saya, tetapi juga kepada seluruh tim. Saya telah berada di Aprilia selama empat tahun dan saya meminta perubahan ini, apa yang dia katakan tidak benar,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (24/2/2020).

“Saya memiliki banyak rekan tim di Aprilia dan saya tidak pernah memiliki masalah dengan siapa pun. Itu sama dengan Iannone, tetapi setelah apa yang dia katakan kepada saya, itu adalah akhir dari hubungan baik kami. Tahun lalu, dia membalap dengan set-up saya dan 90 persen dia berada di belakang saya,” tukas pembalap asal Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini