nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Anggap Aneh Kontrak 4 Tahun Marquez dengan Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 18:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 38 2173434 rossi-anggap-aneh-kontrak-4-tahun-marquez-dengan-honda-FYpo9L79fG.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

LOSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari kontrak baru Marc Marquez di Repsol Honda yang berdurasi empat tahun. Rossi menganggap aneh pemberian kontrak dengan durasi panjang tersebut.

Pihak Honda memang akhirnya berhasil mempertahankan jasa Marquez yang kontraknya bakal berakhir pada penghujung musim 2020. Tak ingin kehilangan pembalap terbaiknya, Honda pun tanpa ragu memberi The Baby Alien –julukan Marquez– kontrak dengan durasi mencapai empat tahun sehingga dipastikan bertahan di Honda hingga 2024.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Keputusan tersebut pun langsung mendapat sorotan lebih dari publik. Sebab, sebagian besar pembalap biasanya hanya mendapat kontrak paling lama berdurasi dua tahun dari tim-tim di MotoGP, termasuk Rossi yang sudah lama berkarier di pentas tersebut.

BACA JUGA: Dovizioso: Marquez Akan Tetap di Depan meski dalam Kondisi Sulit!

Karena itu, Rossi menganggap pemberian kontrak tersebut aneh. Tetapi, The Doctor –julukan Rossi– yakin pihak Honda punya alasan jelas hingga berani memberi kontrak dengan durasi yang begitu panjang kepada Marquez.

“Terus terang, saya tidak tahu. Dia (Marquez) memutuskan untuk tetap bersama Honda dan selama empat tahun, itu agak aneh. Jika itu yang dia putuskan, dia pasti punya alasan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (24/2/2020).

Dengan tambahan kontrak selama empat tahun, Marquez pun kian memperpanjang kebersamaannya dengan Honda. Ia telah bernaung di tim tersebut sejak debut di MotoGP pada 2013 sampai saat ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini